Pelaksanaan Groundbreaking Normalisasi dan Pelebaran Alur Sungai Badera

Pelaksanaan Groundbreaking dilaksanakan sebagai tanda dan momentum akan dimulainya pelaksanaan Normalisasi Sungai dan Pelebaran Alur Sungai Badera sepanjang ± 3.500 Meter yang dimulai dari Jalan Gatot Subroto ke Arah Hilir

BWS SUMATERA II – Medan, Selasa (20/8) Dalam rangka mewujudkan Program Pemerintah Provinsi Sumatera Utara terkait penanganan dan pengendalian banjir Kawasan Kota Medan dan Kabupaten Deli Serdang. Balai Wilayah Sungai Sumatera II, mengadakan acara Groundbreaking Normalisasi Dan Pelebaran Alur Sungai Badera di Pelantara Perumahan Bumi Asri Jl. Asrama Medan.

Sebagai wujud nyata dan komitmen tersebut, Gubernur Sumatera Utara telah membentuk Tim Koordinasi Penanggulangan Banjir Kota Medan dan Sekitarnya yang diangkat dengan Surat Keputusan Gubernur Sumatera Utara Nomor 188.44/411/KPTS/2019 Tentang dengan melibatkan semua Instansi Pemerintah, TNI dan Polri, Perguruan Tinggi, Badan Usaha Milik Negara/Daerah, Tokoh Masyarakat, Komunitas Penguat Lingkungan, Lembaga Swadaya Masyarakat untuk berperan serta bekerja dengan satu tujuan yaitu Medan Terhindar Dari Banjir.

Pelaksanaan Groundbreaking dilaksanakan sebagai tanda dan momentum akan dimulainya pelaksanaan Normalisasi Sungai dan Pelebaran Alur Sungai Badera sepanjang ± 3.500 Meter yang dimulai dari Jalan Gatot Subroto ke Arah Hilir, dengan Penampang Sungai yang sudah direncanakan.
“Balai Wilayah Sungai Sumatera II Kementerian PUPR berdasarkan kewenangan yang dimiliki, tidak mungkin dapat melaksanakan kegiatan tersebut tanpa dukungan dari semua pihak. Untuk itu demi suksesnya pelaksanaan kegiatan ini, Kami sangat mengharapkan dukungan dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, Pemerintah Kota Medan, Pemerintah Kabupaten Deli Serdang, TNI Kodam I/Bukit Barisan, Kepolisian Daerah Sumatera Utara, Badan Usaha serta peran serta masyarakat” ujar Bapak Roy Panagom Pardede, ST., M.Tech (Kepala BWS Sumatera II) dalam kata sambutannya.