Upacara Peringatan Hari Bakti PU yang ke – 74, Balai Wilayah Sungai Sumatera II

Upacara Peringatan Hari Bakti PU yang ke – 74 tahun 2019 bertempat di area Kantor Dinas Bina Marga Bina Konstruksi Provinsi Sumatera Utara.

BWS SUMATERA II – Selasa (03/12) bertempat di area Kantor Dinas Bina Marga Bina Konstruksi Provinsi Sumatera Utara, upacara peringatan Hari Bakti PU yang ke – 74 dilaksanakan dan diikuti oleh seluruh pegawai/staf dalam lingkungan Kementerian PUPR termasuk Balai Wilayah Sungai Sumatera II Medan.

Hari Bakti PU sebagai bentuk memperingati hari khusus bagi Departemen Pekerjaan Umum di tahun 1945, dengan gugurnya 7 taruna PU yang mempertahankan markas Deprtemen PU di Kota Bandung, “Gedung State” dari serangan Belanda, yang selanjutnya kini kita kenal sebagai Pahlawan Sapta Taruna.

Dalam sambutannya, pembina upacara menyampaikan bahwa “lima tahun terakhir ini kita telah melakukan percepatan pembangunan infrastruktursecara besar-besaran seperti jalan tol, bandara, pelabuhan untuk mendukung tol laut, pembangkit tenaga listrik dan bendungan. Infrastruktur dasar pedesaan juga terus kita bangun seperti saluran air bersih, jalan-jalan desa, perbaikan saluran irigasi dan embung yang tidakdilakukan hanya di Pulau Jawa saja tetapi keseluruh wilayah Indonesia.

DIRGAHAYU KEMENTERIAN PU KE – 74 !!!

SIGAP MEMBANGUN NEGERI UNTUK INDONESIA MAJU

JAYALAH SELALU UNTUK INDONESIA MAJU.