BWS Sumatera II

Sosialisasi Tingkat Balai P3-TGAI Tobasa, Balai Wilayah Sungai Sumatera II

Sosialisasi P3-TGAI Tobasa oleh BWS Sumatera II (*sisda)

BWS SUMATERA II – Selasa (07/04) Balai Wilayah Sungai Sumatera II melalui Satuan Kerja Operasi dan Pemeliharaan Sumber Daya Air Sumatera II menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi P3-TGAI (Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi) Tingkat Balai. Kegiatan P3-TGAI merupakan salah satu program untuk meningkatkan Ketahanan Pangan Nasional serta meningkatkan kemampuan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat khususnya masyarakat Petani dalam memanfaatkan dan meningkatkan Jaringan Irigasi secara pastisipatif.

Kegiatan Sosialiasi P3-TGAI dijadwalkan selama 2 minggu, mulai tanggal 07 sampai dengan 17 April 2020 di 7 (tujuh) Kabupaten, dimana pada minggu I April 2020 dilaksanakan di Kabupaten Humbang Hasundutan dan Kabupaten Toba. Untuk Kabupaten Toba, sebagai Tim Pelaksana kegiatan adalah PPK OP SDA III Bpk Maruli TG Simatupang, MDM dan dipusatkan di Kecamatan Laguboti serta dihadiri oleh Bupati Toba Bpk Ir. Darwin Siagian, M.M, para Camat dan para Kepala Desa di Kabupaten Toba.

Kegiatan Sosialisasi bertujuan untuk memberikan penjelasan tentang kegiatan P3-TGAI dan petunjuk pelaksanaan kegiatan kepada Camat dan Kepala Desa. Setelah dilaksanakan Sosialisasi, maka Kepala Desa dan masyarakat melaksanakan Sosialisasi Tingkat Desa (Musyawarah Desa I) untuk pembentukan P3A (Perkumpulan Petani Pengguna Air).

Diharapkan setelah sosialisasi, Camat dan Kepala Desa mengetahui segala proses kegiatan mulai dari Perencanaan, Pelaksanaan hingga Penyelesaian Pekerjaan.

image_pdfimage_print

Comment here