BWS Sumatera IV Gelar Apel Awal Tahun 2019

January 03 2019

Komitmen dan disiplin pegawai merupakan salah satu unsur suksesnya sebuah organisasi. Landasan awal yang kuat pada aspek komitmen dan disiplin pegawai akan memudahkan organisasi di dalam penanaman visi, misi dan sasaran organisasi sehingga pencapaian target organisasi dapat lebih dioptimalkan.

Mengawali tahun 2019 Balai Wilayah Sungai Sumatera IV menggelar apel perdana pada tanggal 2 Januari Tahun 2019 Bertempat di halaman kantor Balai Wilayah Sungai Sumatera IV, Apel diikuti oleh seluruh jajaran pegawai BWS Sumatera IV.

Kepala BWS Sumatera IV Ismail Widadi menyampaikan dalam arahannya “Tahun anggaran baru harus  penuh dengan semangat, perpindahan lokasi, rotasi, promosi dalam meniti karir itu biasa, tapi yang harus kita jaga adalah persaudaraan. kita dikumpulkan sebagai saudara yaitu di Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat”.

“Ada 5 hal yang disampaikan oleh Kepala BWS Sumatera IV Ismail Widadi yaitu tentang semangat (SIRAP) dalam melaksanakan setiap pekerjaan Sesuai dengan aturan yang tertulis, Indah mengerjakan sesuatu dan mempunyai nilai-nilai  estetika yang indah dari awal pekerjaan sampai akhir pekerjaan, Rapi bekerja  sebagai seorang profesional, Aman memulai pekerjaan dari awal hingga akhir pekerjaan dan dipastikan bahwa tidak ada yang dibahayakan dalam proses pekerjaan serta lakukan langkah-langkah untuk mengamankan, Prasasti, tinggalkan pekerjaan itu untuk dikenal siapa yang mengerjakan, apa pekerjaan tersebut serta manfaat dari pekerjaan tersebut dan memberikan kesan yang baik kepada masyarakat”.

Kemudian Ismail Widadi menyampaikan “kita sebagai Pegawai BWS, selayaknya kita senantiasa meningkatkan kompetensi dan kemampuan profesional agar dapat meningkatkan pelayanan prima kepada publik dan pemangku kebijakan serta meningkatkan kinerja, di samping itu beliau juga mengatakan bahwa kita sebagai Insan KORPRI balai harus selalu Kompeten, Optimis, Responsif, Percaya diri, Rajin dan Inovatif karena kita sebagai Korpri menjadi organisasi dengan budaya yang penuh inovasi dan kreativitas, yang modern dan efisien”.

“Korpri harus menjadi pilar utama pemersatu Bangsa dan Negara lndonesia, sebagai agen perekat kebhinekaannya. Oleh karena itu, peran Korpri menjadi sangat vital. Sehingga, Korpri bisa menjadi penghubung antara masyarakat dengan pemerintah”.

Di akhir sambutannya Ismail Widadi mengumumkan hasil penilaian berdasarkan hasil pengamatan di Tahun 2018 tentang  penyedia jasa terbaik, konsultan terbaik, PPK terbaik dan staff terbaik di lingkungan BWS Sumatera IV. Untuk Penyedia Jasa Kontruksi terbaik yang terpilih adalah PT. Rajasa Karya, Konsultan terbaik  yang terpilih adalah PT. Bina Buana Raya, PPK terbaik yang terpilih adalah Saudara Falci Isrami, ST., MPSDA dan Staff terbaik dilingkungan BWS Sumatera IV yaitu Saudara Irwantoro, ST. (humas)