BWS Sumatera IV Peringati Hari Bakti PUPR Ke-74

December 03 2019

Batam 3/12/2019, Balai Wilayah Sungai Sumatera IV Melaksanakan Upacara PeringatI Hari Bakti PUPR ke 74 dengan tema “SIGAP MEMBANGUN NEGERI” yang di laksanakan di lapangan parkir BWS Sumatera IV. Upacara ini di ikuti Seluruh pegawai BWS Sumatera IV, Balai Prasarana Permukiman Wilayah  Kepri, Balai Pelaksanaan Pemilihan Jasa Kontruksi Wilayah Kepri,  Satker PJN Kepri, Satker Penyediaan Perumahan dan Komunitas Peduli Sungai.

Sejalan dengan tema yang angkat yaitu “SIGAP MEMBANGUN NEGERI” Pada sambutannya, “Presiden menyoroti pentingnya peningkatan inovasi di bidang teknologi dan pembiayaan untuk mendukung pembangunan infrastruktur. “Pembangunan infrastruktur harus didukung oleh teknologi dan hasil riset yang aplikatif. Kreativitas menjadi kunci pembiayaan pembangunan infrastruktur ke depan,” yang dibacakan oleh Kepala Balai Wilayah Sungai Sumatera IV Ismail Widadi.

Upacara ini di laksanakan sebagai bentuk partisipasi Balai Wilayah Sungai Sumatera IV dalam mengenang kembali semangat juang peristiwa 74 yahun yang lalu ada 7 pegawai kemeterian PU gugur di tengah tentara sekutu yang bermasud merebut Gedung Sate yang merupakan Kantor Departemen Perhubungan dan Pekerjaan Umum kala itu dari serangan Belanda.

Tujuh pegawai PU yang gugur dalam peristiwa tersebut adalah Didi Hardianto Kamarga, Muchtaruddin, Soehodo, Rio Soesilo, Soebengat, Ranu, dan Soerjono. Kemudian, nama mereka dikenang sebagai Pahlawan Sapta Taruna. Kekompakan dan semangat juang yang luar biasa dari Pahlawan Sapta Taruna tersebut menjadi inspirasi setiap pegawai PUPR dalam menjalankan tugasnya.

Sejalan dengan peringatan Hari Bakti PUPR ke 74, BWS Sumatera IV melaksanakan beberapa rangkaian kegiatan pekan olah raga dalam mengisi peringatan Hari Bakti PU ke 74 yaitu; Pertandingan Futsal, Pertandingan Badminton, Pertandingan Gate Ball, Pertandingan PS, Pertandingan Domino Serta Lomba Senam yang pesertanya adalah seluruh pegawai di lingkungan Balai Wilayah Sungai Sumatera IV.

Selain Kegiatan pekan olah raga yang dilaksankan, Balai Wilayah Sungai Sumatera IV juga melaksanakan kegiatan pengukuhan Komunitas Peduli Sungai (KPS) yang dilakukan pada 30 November 2019. Rangkaian kegiatan meliputi Penanaman pohon bersama Walikota Batam dilanjutkan dengan Pengukuhan KPS Sei Pelunggut dan KPS Patam Lestari yang di kukuhkan oleh Kepala Balai Wilayah Sungai Sumatera IV. Untuk membekali KPS yang baru dikukuhkan, BWS Sumatera IV mengadakan talkshow dengan mengundang narasumber dari Direktorat Bina OP Kementerian PUPR dan Narasumber dari Institut Pertanian Bogor. (humas)