BWS Sumatera IV Peringati Hari Kesaktian Pancasila Dengan Berdialog

October 01 2019

BWS Sumatera IV Melaksanakan Upacara Bendera memperingati HARI KESAKTIAN PANCASILA TAHUN 2019 yang dilaksanakan di lapangan Parkir Kantor BWS Sumatera IV. Pada upacara tersebut Kepala Balai Wilayah Sungai Sumatera IV Ismail Widadi menyampaikan dalam sambutannya “ucapan terimasih kepada seluruh pegawai BWS Sumatera IV yang sudah mengikuti upacara pada hari ini, kita harus bangga sebagai bangsa dan bangga memiliki lambang-lambang negara dimana upacara menyadarkan kita harus menghormati lambang-lambang negara tersebut”.

“Kita memiliki Bendera Merah Putih, kita memiliki lambang negara yaitu Garuda Pancasila, kita memiliki Presiden dan Wakil Presiden, serta kita memiliki lagu kebangsaan yaitu Indonesia Raya, itu merupakan 4 lambang-lambang negara yang dijamin oleh Undang-undang yang tidak dapat di pandang sebelah mata atau rendahkan”.

“Sebagai mana yang kita sepakati bahwa pancasila sebagai dasar negara kita, mimpi bersama sebagai bangsa, tidak perlu kita mencari-cari wujudnya tapi yang kita pegang adalah kesepakatannya” pungkas Ismail.

Setelah upacara selesai dilanjutkan dengan dialog yang dilaksanakan di ruang rapat BWS Sumatera IV dengan tema “Pacasila Sebagai Dasar Penguatan Karakter Bangsa Menuju Indonesia Maju dan Bahagia” dimana pada dialog tersebut Kepala Balai Wilayah Sungai Sumatera IV sebagai narasumber. Dialog ini dilaksanakan dengan tujuan untuk memberikan informasi terkait makna dan nilai-nilai Pancasila sebagai dasar penguatan karakter bangsa kepada muda mudi BWS Sumatera IV sebagai generasi penerus bangsa. (humas)