Jum’at Sehat Bersama BWS Sumatera IV

February 15 2019

Olah raga merupakan salah satu aktivitas fisik maupun psikis seseorang yang berguna untuk menjaga dan meningkatkan kualitas kesehatan seseorang, adapun olah raga yang menyenangkan tetapi tidak beresiko cedera tapi tetap menyenangkan yaitu senam.

Senam merupakan suatu cabang olahraga yang melibatkan performa gerakan yang membutuhkan kekuatan, kecepatan dan keserasian gerakan fisik yang teratur. Bentuk modern dari senam ialah : Palang tak seimbang, balok keseimbangan, senam lantai. Bentuk-bentuk tersebut konon berkembang dari latihan yang digunakan oleh bangsa Yunani kuno untuk menaiki dan menuruni seekor kuda dan pertunjukan sirkus.

Senam biasa digunakan orang untuk rekreasi, relaksasi atau menenangkan pikiran, biasanya ada yang melakukannya di rumah, di tempat fitness, di gymnasium maupun di sekolah ataupun di perkantoran.

Hal itu yang di lakukan oleh Balai Wilayah Sungai Sumatera IV pada Jumat 15 Februari 2019, untuk menjaga kebugaran karyawan-karyawatinya dari aktifitas pekerjaan sehari – hari, aktifitas senam merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap  jumat pagi di kantor Balai Wilayah Sungai Sumatera IV yang diikuti oleh karyawan-karyawati dilingkungan BWS Sumatera IV. Senam pagi diadakan dihalaman kantor BWS Sumatera IV yang dipandu oleh instruktur senam yang merupakan karyawan-karyawati di lingkungan BWS Sumatera IV. Rutinitas senam ini berlangsung dari pukul 07.00 s.d 08.00.

Peserta tampak sangat menikmati aktivitas tersebut karena kegiatan senam pagi berguna untuk menjaga kebugaran tubuh serta mempunyai manfaat lainnya seperti menyehatkan jantung, membakar lebih banyak kalori,membantu metabolisme tubuh. (humas)