Komisi V DPR RI Sambangi Pulau Bintan

December 14 2019

Bintan – Kamis, 12-14 Desember 2019 – Rombongan Komisi V DPR RI yang membidangi infrastuktur dan perhubungan, melaksanakan kunjungan kerja spesifik di Kabupaten Bintan.

Dalam Agenda kunjungan kerja Komisi V DPR RI meninjau beberapa lokasi rencana pekerjaan-pekerjaan strategis, salah satunya adalah Rencana Pembangunan Bendungan Sei Busung dan Waduk Sei Gesek di Kabupaten Bintan.

Pada kesempatan ini, Kepala BWS Sumatera IV (Ismail Widadi) dan Kepala Pusat Bendungan, Ditjen SDA (Ni Made Sumiarsih) menjelaskan rencana Pembangunan Bendungan Sei Busung.

Anggota Komisi V DPR RI Jhoni Allen Marbun mengatakan pembangunan Bendungan Sei Busung harus lebih diprioritaskan daripada pembangunan infrastruktur lainnya, seperti jembatan atau bandara. Pasalnya keberadaaan bendungan ini menyangkut persediaan kebutuhan air atau dasar pokok masyarakat yang tinggal di kepulauan, seperti di Pulau Bintan.

“Sehingga pembangunan Bendungan Sei Busung ini lebih prioritas daripada pembangunan yang lain, walapun yang lainnya juga penting. Karena ini lebih menyangkut kepada kehidupan pokok dasar dan dari segi kemanusian juga,” kata Jhoni di lokasi rencana pembangunan Bendungan Sei Busung, Kabupaten Bintan, Kamis (12/12/2019).

Keesokan harinya, Waduk Sei Gesek menjadi lokasi kunjungan pertama. Kepala BWS Sumatera IV beserta jajaran sudah berada dilokasi sejak pagi hari untuk menyambut rombongan. Dalam kesempatan ini, Kepala BWS Sumatera IV menjelaskan tentang Rencana Normalisasi Waduk Sei Gesek di Kabupaten Bintan.

Dalam peninjauan tersebut, Ketua Rombongan Fary Djemy Francis juga mengatakan bahwa dirinya bersama sejumlah rombongan datang ke Kabupaten Bintan dalam rangka memberikan bimbingan dan masukan terkait beberapa pembangunan sarana dan infrastruktur Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. (humas)