Pembangunan Pengaman Pantai Parit Tahap I Dimulai

May 13 2019

Batam (13/5), Pekerjaan Pembangunan Pengaman Pantai Parit Karimun merupakan salah satu kegiatan pembangunan pengaman pantai dari Balai Wilayah Sumatera IV Kepulauan Riau (BWS Sumatera IV, Kepri). Perjalanan panjang dalam pekerjaan persiapan dan pemenuhan perizinan untuk melaksanakan pekerjaan akhirnya telah tiba bahwa Pekerjaan Pembangunan Pengaman Pantai pulau parit dimulai pada awal Mei 2019.

Harapan masyarakat yang disimpan dibahu untuk bisa meminimalisir abrasi pantai Pulau Parit akan dimulai dengan membangun bangunan Pengaman pantai secara maksimal, dengan demikian, dalam beberapa bulan ke depan, lokasi Pulau Parit Karimun akan tampak riuh dengan kesibukan pekerjaan konstruksi.

Pelaksanaan pekerjaan pembangunan pengaman pantai Pulau Parit Karimun merupakan buah sinkronisasi antara Pemerintah daerah Kabupaten Karimun dengan BWS Sumatera IV untuk melindungi pemukiman yang ada di sekitar Pantai parit dari abrasi gelombang laut. BWS Sumatera IV akan melakukan support dengan membangun bangunan penahan gelombang dengan panjang sekitar 100-meter pada tahap I, sesuai dengan petikan wawancara dengan PPK Sungai dan Pantai, Robby Indra Gartika.

Tim PPK Sungai dan Pantai bersama dengan Penyedia Jasa Konstruksi dan Konsultansi berkoordinasi untuk senantiasa menciptakan kondisi kerja yang aman dengan memastikan rambu-rambu keamanan berfungsi dengan baik, terlebih pada area tersebut terdapat juga jalur lalu lintas laut karena sebagian besar matapencaharian masyarakat disana adalah nelayan. Hal tersebut disambut oleh penyedia jasa konstruksi dengan terbuka dan siap menciptakan lingkungan kerja dan sekitarnya aman dan terkendali. (humas)