Proyek Embung Air Baku DAS Kawal Memasuki Tahapan Pekerjaan Landscaping & Pekerjaan Rumah Jaga, Gardu Pandang, dan Ruang Control

March 25 2019

Proyek Embung Air Baku Das Kawal oleh BWS Sumatera IV saat ini sudah memasuki tahapan pekerjaan landscaping dan pekerjaan Rumah Jaga, serta bagian Gardu Pandang, dan Ruang Control turut sedang diselesaikan.

Pekerjaan Landscaping ini adalah pembuatan taman di areal embung sebagai bentuk penambahan nilai estetika pada infrastruktur. Taman yang dibangun ini rencananya akan disesuaikan dengan konsep bangunan dan lingkungan. Serta Rumah Jaga, Gardu Pandang, dan Ruang Control diperuntukan untuk aspek keamanan dan pengelolaan.

Pelaksanaan Pembangunan Embung Air Baku Das Kawal telah dimulai sejak September 2017 sampai dengan batas akhir Juni 2019. Pembangunan sekarang sudah memasuki tahapan tahun ketiga dan Progres pembangunan saat ini sudah mencapai 95%. Embung ini nantinya akan diperuntukan untuk memenuhi kebutuhan air baku di Kabupaten Bintan hingga Kota Tanjungpinang (humas)