Self Assesment River Basin Organization Performance Benchmarking BWS Sumatera IV

October 31 2019

Batam – Bertempat di Kantor Balai Wilayah Sungai Sumatera IV, BWS Sumatera IV menyelenggarakan Self Assesment River Basin Organitation Permormance Bechmarking, Rabu (30 Oktober 2019). River Basin Organization (RBO) performance benchmarking adalah pengukuran kinerja RBO dengan menggunakan “tools”/alat ukur untuk menilai kinerja RBO berdasarkan 5 elemen pokok, 16 indikator dan parameter  bernilai dari 0 – 4  yang diterbitkan oleh NARBO. Self assessment (SA) adalah melakukan pengukuran kinerja RBO dilakukan oleh pimpinan dan staf RBO sendiri  dengan membandingkan terhadap norma, standar dan/atau kriteria yang telah ditetapkan dengan tujuan menjamin adanya perbaikan berlanjut kinerja RBO.

Kegiatan ini dihadiri oleh Pimpinan dan Staf serta anggota tim Self Assesment RBO (BWS Sumatera IV) dan 2 narasumber yang ahli di bidangnya yaitu Ir. I Ketut Artana, M.Si dan didampingi oleh Burhanuddin Amri sebagai Narasumber perwakilan Subdit Kelembagaan Perwakilan dari Direktur Bina Pengelolaan Sumber Daya Air.

Pelaksanaan kegiatan ini diawali dengan sambutan Kepala BWS Sumatera IV yang diwakili oleh Wildan Patria Islami, ST sebagai Kepala Seksi Program dan OP, dilanjutkan dengan sosialisasi RBO oleh Narasumber Ir. I Ketut Artana, M.Si dan Pelaksanaan Self Assesment yang dipandu oleh Ir. I Ketut Artana, M.Si.

Diharapkan dengan adanya kegiatan Self Assesment RBO ini dapat menjadi motivasi BWS Sumatera IV yang merupakan ujung tombak dalam penyelenggaraan pengelolaan SDA di Wilayah Sungai Kepulauan Riau untuk meningkatkan kinerja yang berorientasi pelayanan dan kinerjanya berbasis hasil (output).

(humas)