Sosialisasi Pola dan Rencana Pengelolaan SDA Kepulauan Anambas dan Natuna

December 18 2019

Dalam rangka menyelenggarakan sosialisasi terkait Pola dan Rencana Pengelolaan SDA untuk wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas dan Natuna. BWS Sumatera IV menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Pola dan Rencana Pengelolaan SDA WS Kepri Wilayah Kepulauan Anambas dan Natuna T.A 2019.

Kegiatan dimulai dengan laporan ketua panita oleh PPK PSDA Sumatera IV, Iwan Indra Lesmana, S.T., MPSDA selaku ketua panitia penyelenggara, dalam laporannya disampaikan kegiatan sosialisasi ini mengundang bapak/ibu peserta perwakilan dari Dinas-dinas terkait dilingkungan wilayah kerja Kepulauan Anambas dan Natuna pada tingkat kabupaten antara lain Dinas PU, Dinas Lingkungan Hidup, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman, serta perwakilan pada tingkat Provinsi meliputi Dinas PU dan Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian, dan Pengembangan Daerah.

Kegiatan sosialisasi ini turut mengundang narasumber-narasumber yang berkompeten terkait Pola dan Rencana Pengelolaan SDA antara lain Bapak Kasubdit Perencanaan Wilayah Sungai Dit. BPSDA Ir. Adi Pramudio, M.T. dan PPK Perencanaan Sumatera IV Arie Bayu Purnomo, S.T., MPSDA.

Selanjutnya Kegiatan dilanjutkan dengan sambutan sekaligus membuka resmi rangkaian kegiatan sosialisasi oleh Kepala BWS Sumatera IV, Dr. Ismail Widadi, S.T., M.Sc. Dalam sambutannya Kabalai menyampaikan ucapan selamat datang dan harapan yaitu sosialisasi ini dapat bermanfaat dan dijadikan acuan dalam pengelolaan sumber daya air yang dicita-citakan.

Adapun Tamu Narasumber dari Asia Water Council K-Water South Korea yang turut menghadiri kegiatan sekaligus memberikan pelatihan singkat terkait Development of Cloud Computing Based Water Risk Management System. (humas)