Sosialisasi Unit Kepatuhan Internal di Lingkungan Ditjen SDA

December 06 2019

Bertempat di Balai Wilayah Sungai Sumatera IV telah dilaksanakan kegiatan Sosialisasi Pembentukan Unit Kepatuhan Internal Pada Masing-masing Unit Kerja di Lingkungan Direktorat Jenderal Sumber Daya Air dan Sosialisasi Penyusunan Manajemen Resiko pada tanggal 5 Desember 2019 lalu.

Kegiatan ini dilaksanakan Sesuai dengan Surat Direktur Jenderal Sumber Daya Air Nomor UM.01.02/DA-AS/1142 tanggal 20 November 2019 tentang Unit Kepatuhan Internal pada Masing-Masing Unit Kerja Di Lingkungan Direktorat Jenderal Sumber Daya Air dan dalam rangka melaksanakan salah satu kebijakan dalam 9 strategi pencegahan penyimpangan pengadaan barang jasa kemeterian PUPR.

Pada kegiatan tersebut Direktur Bina Penatagunaan Sumber Daya Air Ir. Fauzi Idris, ME membuka acara dan berkesempatan menyampaikan materi Sosialisasi Pembentukan Unit Kepatuhan  Internal Pada Masing-Masing Unit Kerja di Lingkungan Direktorat Jenderal Sumber Daya Air dan Sosialisasi Penyusunan Manajemen Resiko  bersama  Kasubdit Pengaturan dan Pemantauan Sigid Hanandaja Djuga Pramana, ST, M.Eng sebagai pembicara.

Peserta undangan pada acara tersebut adalah BBWS Mesuji Sekampung, BWS Sumatera VI, BWS Sumatera VII dan BWS Sumatera IV sebagai tuan rumah. Mengingat pentingnya kegiatan, turut hadir pada sosialisasi tersebut Kepala BBWS Mesuji Sekampung Ir. Abdul Muiz, MT,  Kepala BWS Sumatera VI Nurfajri ST.,Sp.1, Kepala BWS Sumatera VII Ir. Abustian ,ME dan Kepala BWS Sumatera IV Dr. Ismail Widadi, ST., M.Sc.

Kegiatan tersebut dilaksanakan bertujuan untuk memberikan pengetahuan terkait UKI kepada para pimpinan tinggi pratama, pejabat administrator dan pejabat pengawas di lingkungan BBWS/BWS. Hal tersebut dilakukan guna mewujudkan pelaksanaan tugas dan fungsi BBWS/BWS yang menjamin tercapainya tujuan BBWS/BWS secara efektif, efisien, akuntabel serta taat peraturan perundang-undangan. (humas)