Tim Pelaksanaan dan OP BWS Sumatera IV Sinergi dalam Survey Pengendalian Banjir

February 06 2020

Tanjungpinang РRabu, 5 Februari 2020 Beberapa pejabat dilingkungan BWS Sumatera IV melakukan kunjungan lapangan ke Kota Tanjungpinang dalam rangka survey ke beberapa lokasi yang perlu perhatian khusus. Adapun pejabat yang melakukan kunjungan adalah Kasi Pelaksanaan (Agus Basatua), Kasi Program dan OP (Wildan Patria Islami), Kasatker PJSA (Midian Wahyu Tukuboya), Kasatker OP (Erlangga Perwira) dan PPK Sungai dan Pantai (Robby Indra Gartika)

Lokasi yang dikunjungi adalah Jalan Pemuda dimana akan dilaksanakan Pembangunan Polder sebagai bagian dari sistem penanganan banjir di wilayah tersebut dan wilayah Kampung Kolam yang membutuhkan penanganan terkait masih terjadinya banjir di wilayah tersebut.

Survey dilaksanakan sebagai bentuk keseriusan Balai Wilayah Sungai Sumatera IV untuk melakukan penanganan dan pengendalian banjir dengan melihat situasi dan kondisi di lapangan dan mengidentifikasi kendala dan permasalahan serta memeriksa bangunan bangunan existing terkait penanganan dan pengendalian banjir seperti Saluran, Box Culvert, Gorong-gorong dan Sungai yang berada di Kota Tanjungpinang.

Lokasi kunjungan berikutnya adalah Embung Dompak, yang telah diselesaikan sejak Tahun 2015, namun memerlukan pemeliharaan terkait kondisi saat ini.

Dari hasil survey dapat disimpulkan bahwa untuk dapat memberikan hasil yang maksimal maka dibutuhkan studi lebih lanjut sehingga hasil akan lebih baik dan tepat sasaran serta dapat di rasakan manfaatnya untuk masyarakat di Kota Tanjungpinang. (humas)