Slide 1

Berita Balai Wilayah Sungai Papua Barat > BWS Papua Barat Laksanakan FGD Ke-2 Penetapan Sempadan Danau Anggi Giji


Selasa, 17 Oktober 2023, Dilihat 170 kali

BWSPAPUABARAT- Balai Wilayah Sungai Papua Barat, melaksanakan Fokus Group Discussion ke-2 untuk membahas dokumen penetapan sempadan Danau Anggi Giji di Kabupaten Pegunungan Arfak. Selasa, 17 Oktober 2023.

Kegiatan FGD yang ke-2 tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Pengunungan Arfak, Yosia Saroy, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Pegunungan Arfak, April Indow, OPD Provinsi dan Kabupaten Kota, para Kepala Kampung serta Tim penetapan sempadan Danau Anggi Giji.

Kegiatan yang dilaksanakan secara (hybrid) luring dan daring melalui aplikasi zoom ini, juga di ikuti tim pengarah direktorat pembina.

Kepala Balai Wilayah Sungai Papua Barat, Wempi Nauw dalam arahannya mengatakan, Danau Anggi merupakan adalah Danau yang sangat cantik, unik dan menarik. Alamnya masih sangat asri dengan udaranya yang sangat sejuk menjadikan Danau ini memiliki potensi besar untuk Parawisata.

Selain itu, Danau anggi Giji juga telah di kelilingi Jalan poros yang telah di aspal sehingga sangat muda untuk diakses.

"Saat ini Danau Anggi sudah mulai di kenal masyarakat secara luas, sehingga perlu komitmen yang sangat tegas dan pengawasan yang tegas dari pemerintah daerah untuk melindungi Danau ini, terlebih untuk kebaikan anak dan cucu kita kedepannya," jelasnya.

Sementara itu, Bupati Pegunungan Arfak, Yosias Saroi mengatakan bahwa, danau ini menyimpan banyak kekayaan sehingga pemerintah daerah, tokoh masyarakat, serta masyarakat berkomitmen untuk mendukung penuh kajian sempadan Danau Anggi ini.

"Setelah kegiatan ini kita akan segera menyampaikan kepada Menteri PUPR untuk di buatkan regulasi atau aturan yang akan dijalankan sama-sama. Mari kita bersama-sama untuk menjaga Danau ini," pungkasnya.