Pelatihan Petugas POS AWLR

Berita Balai

Bapak Husni, ST, staf unit HKA sedang Menjelaskan kepada Peserta Pelatihan Cara Membaca Plat Ukur Peil Schaal
Bapak Husni, ST, staf unit HKA sedang Menjelaskan kepada Peserta Pelatihan Cara Membaca Plat Ukur Peil Schaal

Lhokseumawe - Unit Hidrologi dan Kualitas Air (HKA)-BWS Sumatera I mengadakan kegiatan Pelatihan Petugas POS pemantauan tinggi muka air (AWLR) selama 3 hari (1-3/2/24) dengan mengambil tempat Hotel Diana, Kota Lhokseumawe dan POS AWLR Lhok Nibong, Kab. Aceh Utara.

Kegiatan ini dikuti oleh 24 petugas POS dan turut dihadiri Kepala Unit HKA, PPK PSDA-BWS Sumatera I, dan perwakilan KPISDA-BWS Sumatera I.

PPK PSDA-BWS Sumatera I, Ibu Nurbaiti, ST, dalam sambutannya mewakili Kepala BWS Sumatera I menyampaikan sangat bergunanya data tinggi muka air untuk kegiatan perencanaan pembangunan air, bangunan air, penyusunan rencana alokasi air tahunan dan kegiatan pengendalian daya rusak air. Sehingga petugas POS merupakan garda terdepan terkait dengan data AWLR.

Kegiatan yang dilaksanakan selama 3 hari ini diisi dengan pemberian materi berupa tugas dan tanggung jawab yang harus dilaksanakan oleh petugas POS yang dipresentasikan oleh staff Unit HKA, Bapak Husni, ST, pada hari pertama. Adapun pada hari berikutnya kegiatan diisi dengan praktek lapangan berupa cara mengukur tinggi muka air yang dilaksanakan pada POS Lhok Nibong, Desa Abah Krung, Kec. Pantai Bidari, Kab. Aceh Utara.

Dalam seremonial yang diadakan di Hotel Diana, juga diumumkan petugas POS terbaik yang diiringi dengan pemberian bingkisan. (nz)