Please ensure Javascript is enabled for purposes of website accessibility

© 2024 Balai Besar Wilayah Sungai Pemali - Juana.

Berita Terkini & Pengumuman

Kepala BBWS Pemali Juana Tinjau Pekerjaan Pembangunan Bendungan Jragung Kab. Semarang

Kepala BBWS Pemali Juana Tinjau Pekerjaan Pembangunan Bendungan Jragung Kab. Semarang


Beranda >> Berita Terkini & Pengumuman

  18 Agustus 2022



Kepala BBWS Pemali Juana Tinjau Pekerjaan Pembangunan Bendungan Jragung Kab. Semarang

Foto : Kepala BBWS Pemali Juana Tinjau Pekerjaan Pembangunan Bendungan Jragung Kab. Semarang


Kepala BBWS Pemali Juana Muhammad Adek Rizaldi melaksanakan Peninjauan ke lokasi pekerjaan Pembangunan Bendungan Jragung Kabupaten Semarang pada Selasa 16 Agustus 2022.

Dalam kegiatan ini, Kepala BBWS Pemali Juana didampingi oleh Kepala Bidang PJSA Mustafa, Kepala SNVT Pembangunan Bendungan IGN Carya Andi Baskara, PPK Bendungan 2 Rino Ari Wibowo, PPK Perencanaan Bendungan Arifin, dan jajaran lainnya.

"Terowongan pengelak/diversion tunnel yang berfungsi untuk pengalihan Sungai Jragung, saat ini sudah ditemukan batuan pasir sehingga pemasangan baja pengampu/steel support bisa dimaksimalkan dengan jarak 1,2 m. Saat ini terowongan yang dibangun sudah mencapai panjang 80 meter dari total panjang 380 meter, dan ditarget tahun ini dapat tembus ke inlet terowongan," ucap Kepala BBWS Pemali Juana Muhammad Adek Rizaldi.

Selain itu, pekerjaan akan dilakukan dari dua sisi yaitu di inlet dan outlet, dengan harapan agar bisa selesai tepat waktu sesuai dengan perencanaan yang sudah ada.

Kepala SNVT Pembangunan Bendungan IGN Carya Andi Baskara menyampaikan bahwa progres bendungan jragung mencapai 14,483 %. Dengan pekerjaan pada bendungan utama yang meliputi pekerjaan groutcap, drilling dan grouting serta perlindungan tebing. Pekerjaan bangunan pengelak meliputi saluran pengelak inlet dan outlet serta terowongan pengelak yang sudah mencapai 80 m dari total panjang 380 m, serta pekerjaan bangunan pelimpah/spillway yang sudah dilakukan pengecoran pada wingwall kiri dan kanan. Pekerjaan reroute SUTET sudah dimulai dengan pekerjaan pondasi SUTET.


Bagikan :

Cetak