KOMITMEN BERSAMA/PAKTA INTEGRITAS PEGAWAI BHGK
PAKTA INTEGRITAS KOMITMEN BERSAMA PIMPINAN DAN SELURUH PEGAWAI BALAI HIDROLIKA DAN GEOTEKNIK KEAIRAN UNTUK MEMBANGUN ZONA INTEGRITAS (ZI) MENUJU WILAYAH BEBAS KORUPSI (WBK) DAN WILAYAH BIROKRASI BERSIH MELAYANI (WBBM)
PAKTA INTEGRITAS KOMITMEN BERSAMA PIMPINAN DAN SELURUH PEGAWAI BALAI HIDROLIKA DAN GEOTEKNIK KEAIRAN UNTUK MEMBANGUN ZONA INTEGRITAS (ZI) MENUJU WILAYAH BEBAS KORUPSI (WBK) DAN WILAYAH BIROKRASI BERSIH MELAYANI (WBBM)
Bandung, Maret 2022
Segenap Pimpinan dan Pegawai Balai Hidrolika dan Geoteknik Keairan, berkomitmen untuk mewujudkan Wilayah Bebas dari Korupsi/Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam hal mewujudkan pemerintahan yang bersih dan akuntabel serta pelayanan publik yang prima, dengan cara:
I. Manajemen Perubahan
Mewujudkan perubahan pola pikir dan budaya kerja di Balai Hidrolika dan Geoteknik Keairan;
Menurunkan resiko kegagalan yang disebabkan kemungkinan timbulnya resistensi terhadap perubahan; dan
Mengimplementasikan Core Value ASN Berakhlak (berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif dan kolaboratif)
II. Penataan Tatalaksana
Meningkatkan penggunaan teknologi informasi dalam proses penyelenggaraan manajemen pemerintahan;
Meningkatkan efisiensi dan efektivitas proses manajemen pemerintahan; dan
Meningkatkan kinerja Balai Hidrolika dan Geoteknik Keairan.
III. Penataan Sistem Manajemen SDM
Meningkatkan ketaatan terhadap pengelolaan SDM aparatur;
Meningkatkan transparansi dan akuntabilitas pengelolaan SDM aparatur;
Meningkatkan disiplin SDM aparatur;
Meningkatkan efektivitas manajemen SDM aparatur; dan
Meningkatkan profesionalisme SDM.
IV. Penguatan Akuntabilitas
Meningkatkan kinerja Balai Hidrolika dan Geoteknik Keairan; dan
Meningkatkan akuntabilitas Balai Hidrolika dan Geoteknik Keairan.
V. Penguatan Pengawasan
Meningkatkan kepatuhan terhadap pengelolaan keuangan negara oleh Balai Hidrolika dan Geoteknik Keairan;
Menurunkan tingkat penyalahgunaan wewenang di Balai Hidrolika dan Geoteknik Keairan; dan
Meningkatkan sistem integritas di Balai Hidrolika dan Geoteknik Keairan dalam upaya pencegahan KKN
VI. Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik
Meningkatkan kualitas pelayanan publik (lebih cepat, lebih murah, lebih aman, dan lebih mudah dijangkau) di Balai Hidrolika dan Geoteknik Keairan;
Meningkatkan jumlah unit pelayanan yang memperoleh standardisasi pelayanan nasional dan/atau internasional di Balai Hidrolika dan Geoteknik Keairan; dan
Meningkatkan indeks kepuasan masyarakat terhadap penyelenggaraan pelayanan publik di Balai Hidrolika dan Geoteknik Keairan.
Segenap Pimpinan dan Pegawai Balai Hidrolika dan Geoteknik Keairan, berkomitmen untuk mewujudkan Wilayah Bebas dari Korupsi/Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam hal mewujudkan pemerintahan yang bersih dan akuntabel serta pelayanan publik yang prima, dengan cara:
I. Manajemen Perubahan
Mewujudkan perubahan pola pikir dan budaya kerja di Balai Hidrolika dan Geoteknik Keairan;
Menurunkan resiko kegagalan yang disebabkan kemungkinan timbulnya resistensi terhadap perubahan; dan
Mengimplementasikan Core Value ASN Berakhlak (berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif dan kolaboratif)
II. Penataan Tatalaksana
Meningkatkan penggunaan teknologi informasi dalam proses penyelenggaraan manajemen pemerintahan;
Meningkatkan efisiensi dan efektivitas proses manajemen pemerintahan; dan
Meningkatkan kinerja Balai Hidrolika dan Geoteknik Keairan.
III. Penataan Sistem Manajemen SDM
Meningkatkan ketaatan terhadap pengelolaan SDM aparatur;
Meningkatkan transparansi dan akuntabilitas pengelolaan SDM aparatur;
Meningkatkan disiplin SDM aparatur;
Meningkatkan efektivitas manajemen SDM aparatur; dan
Meningkatkan profesionalisme SDM.
IV. Penguatan Akuntabilitas
Meningkatkan kinerja Balai Hidrolika dan Geoteknik Keairan; dan
Meningkatkan akuntabilitas Balai Hidrolika dan Geoteknik Keairan.
V. Penguatan Pengawasan
Meningkatkan kepatuhan terhadap pengelolaan keuangan negara oleh Balai Hidrolika dan Geoteknik Keairan;
Menurunkan tingkat penyalahgunaan wewenang di Balai Hidrolika dan Geoteknik Keairan; dan
Meningkatkan sistem integritas di Balai Hidrolika dan Geoteknik Keairan dalam upaya pencegahan KKN
VI. Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik
Meningkatkan kualitas pelayanan publik (lebih cepat, lebih murah, lebih aman, dan lebih mudah dijangkau) di Balai Hidrolika dan Geoteknik Keairan;
Meningkatkan jumlah unit pelayanan yang memperoleh standardisasi pelayanan nasional dan/atau internasional di Balai Hidrolika dan Geoteknik Keairan; dan
Meningkatkan indeks kepuasan masyarakat terhadap penyelenggaraan pelayanan publik di Balai Hidrolika dan Geoteknik Keairan.