SDA-net

Lima Paket Pekerjaan pada PPK Sungai dan Pantai II Wilayah Prov. Sulawesi Barat Capai Target 100%

lima-paket-pekerjaan-pada-ppk-sungai-dan-pantai-ii-wilayah-prov-sulawesi-barat-capai-target-100

Mamuju, 14 September 2021 - Kepala Balai Wilayah Sungai Sulawesi III Palu beserta jajaran melakukan kunjungan monitoring dan evaluasi pada sejumlah kegiatan pekerjaan pada PPK Sungai dan Pantai II, SNVT Pelaksana Jaringan Sumber Air (PJSA) WS. Kalukku-Karama, WS. Palu-Lariang Prov. Sulawesi Barat TA. 2021, Selasa, 14 September 2021.

Kegiatan pekerjaan yang dikunjungi telah mencapai progress 100% diantaranya Pengaman Abrasi Pantai Mampie Kab. Polewali Mandar dengan output pekerjaan breakwater sepanjang 0.150 KM, Pengendali Banjir dan Perkuatan Tebing Sungai Maloso Kab. Polewali Mandar dengan output pekerjaan urugan batu lokasi I sepanjang 0.327 KM, urugan batu lokasi II sepanjang 0.256 KM, tanggul tanah sepanjang 0.263 KM, dan Pengendali Banjir dan Perkuatan Tebing Sungai Seppong Tammeroddo Kab. Majene dengan output talud proteksi sepanjang 0.806 KM pada 4 titik sebagai proteksi permukiman warga dan kebun seluas 4.00 Ha.

"Alhamdulillah tahun ini untuk 5 paket pekerjaan pada PPK Sungai dan Pantai II SNVT PJSA WS Kalukku-Karama, WS. Palu Lariang Prov. Sulawesi Barat sudah mencapai target 100%." ujar Kepala BWS Sulawesi III Palu, Taufik, S.ST., MT.

Kelima paket yang disebutkan di wilayah Prov. Sulawesi Barat tersebut terdiri dari Pembangunan Pengaman Abrasi Pantai Cilallang Kab. Majene, Pembangunan Pengendali Banjir dan Perkuatan Tebing Sungai Seppong Tammerodo Kab. Majene, Pembangunan Pengendali Banjir dan Perkuatan Tebing Sungai Mapilli Kab. Polewali Mandar, Pembangunan Pengendali Banjir dan Perkuatan Tebing Sungai Maloso Kab. Polewali Mandar, Pembangunan Pengaman Abrasi Pantai Mampie Kab. Polewali Mandar.

Selanjutnya, pada Rabu, 15 September 2021 akan dilaksanakan rapat Monitoring dan Evaluasi di Mamuju bersama dengan Satker dan PPK di lingkungan BWS Sulawesi III Palu wilayah kerja Provinsi Sulawesi Barat sebagai upaya percepatan pelaksanaan kegiatan dan kembali melanjutkan monitoring lapangan pada kegiatan pekerjaan di wilayah Prov. Sulawesi Barat dalam beberapa hari ke depan.


Berita Lainnya

Peningkatan Kapasitas Petugas Penjaga Pos Hidrologi Tahun 2022

Balai Wilayah Sungai Sulawesi III melaksanakan kegiatan “Peningkatan Kapasitas Petugas Penjaga Pos Hidrologi Tahun 2022.”

Kegiatan ini bertujuan meningkatkan kapasitas…

Kunjungan Kerja Advokasi Anggota Komite II DPD RI di Danau Poso, Tentena, Sulawesi Tengah.

Poso, 10 Juni 2021 – Sebagai tindak lanjut mewujudkan keadilan dalam pengelolaan Danau Poso, telah digelar Kunjungan Kerja Advokasi Pimpinan dan Anggota Komite II DPD RI beserta…

Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 dalam Rangka Pencegahan Penularan Covid-19

Komitmen dan upaya pemerintah untuk membebaskan Indonesia dari pandemi terus dilakukan. Vaksinasi disertai disiplin 3M (Memakai masker, Mencuci tangan, dan Menjaga jarak),…

Rangkaian Kegiatan HAD ke-30 di BWS Sulawesi III Palu

Memperingati Hari Air Dunia (HAD) ke-30 tahun 2022, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mengajak masyarakat untuk melestarikan air tanah. Sebab air tanah…



BALAI WILAYAH SUNGAI SULAWESI III

http://sda.pu.go.id/bwssulawesi3

Tentang Kami

Balai Wilayah Sungai Sulawesi III mempunyai tugas menyelenggarakan perumusan dan pelaksanaan kebijakan di bidang pengelolaan sumber daya air sesuai dengan ketentuan perundang-undangan


Link Terkait

Kemen PUPR     Ditjen SDA

Kontak

Balai Wilayah Sungai Sulawesi III
Jl. Abdurachman Saleh No. 230 Palu
Provinsi Sulawesi Tengah, Indonesia
Telp. (0451) 482147
Fax. (0451) 482101


Follow Us

       

Lokasi


© Copyright 2018. sda.pu.go.id/bwssulawesi3. All Rights Reserved