SDA-net

Musyawarah Penetapan Bentuk Ganti Kerugian Pengadaan Tanah Pembangunan Intake dan Jaringan Air Baku Kab. Sigi

musyawarah-penetapan-bentuk-ganti-kerugian-pengadaan-tanah-pembangunan-intake-dan-jaringan-air-baku-kab-sigi

Balai Wilayah Sungai Sulawesi III Palu menggelar Musyawarah Penetapan Bentuk Ganti Kerugian Pengadaan Tanah Pembangunan Intake dan Jaringan Air Baku Kab. Sigi di Balai Pertemuan Desa Loru pukul 10.00 WITA, pada Selasa, 4 Mei 2021. Proses kegiatan berjalan tetap sesuai dengan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, yaitu dengan menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Kegiatan musyawarah dibuka oleh Kepala SNVT PJPA WS. Palu-Lariang, WS. Parigi-Poso, WS. Kaluku-Karama Prov. Sulawesi Tengah, Audy Haris Perre Rantung, ST., MT., dan dihadiri oleh PPK Pengadaan Tanah, Benyamin Rante Tanga, ST., PPK Air Tanah dan Air Baku, Hariady Indra Mantong, ST., BPN (Badan Pertanahan Nasional) Kab. Sigi, Kejati Sulawesi Tengah, Kepala Desa Loru, SPDJS Bank BRI Cabang Palu, masyarakat pemilik lahan yang akan diganti rugi dalam pengadaan tanah pembangunan Intake dan Jaringan Air Baku Paneki di Desa Loru dan Desa Pombewe Kab Sigi, beserta instansi terkait lainnya.

Agar terjadinya suatu mufakat antara masyarakat dan instansi terkait, maka musyawarah dilaksanakan untuk mencapai kesepakatan bersama atas nilai besaran ganti rugi yang telah dinilai oleh appraisal, sehingga nantinya pembangunan intake dan jaringan air baku Paneki di Desa Loru dan Desa Pombewe, Kab. Sigi, dapat segera terlaksana.

Hasil musyawarah ganti rugi lahan terselesaikan dengan capaian dari 44 bidang lahan yang dimiliki masyarakat, terdapat 40 bidang lahan masyarakat yang telah setuju dan menandatangani berita acara kesepakatan. Selebihnya terdapat 4 pemilik bidang lahan yang akan di-follow up karena tidak hadir pada saat acara musyawarah.


Berita Lainnya

Monitoring dan Evaluasi Rehabilitasi Jaringan Irigasi D.I. Sinorang Ombulu, Kec. Batui, Kab. Banggai

Balai Wilayah Sungai Sulawesi III Palu melaksanakan kegiatan Monitoring dan Evaluasi (Monev) pada kegiatan pekerjaan ongoing dan existing yang tersebar di…

Bersih-Bersih Sungai Mamuju sebagai Aksi Nyata 'Mengelola Air, Menjaga Kehidupan'

Dalam rangka memperingati Hari Air Dunia yang ke XXIX pada tanggal 22 Maret 2021, BWS Sulawesi III Palu melaksanakan “AKSI BERSIH – BERSIH SUNGAI”.

Acara…

FGD Sistem Informasi Tanggap Bencana

Satuan Tugas Pelaksana Penanggulangan Bencana Sulawesi Tengah Kemenpupr melaksanakan FGD Sistem Informasi Tanggap Bencana (SITB) Kementerian PUPR pada Kamis, 10 Oktober…

Gerakan Peduli Mitigasi Bencana (Penghijauan : Penanaman Bibit Pohon)

(Selasa, 28/11/2017), dalam rangka memperingati Hari Bakti PU ke-72, Balai Wilayah Sungai Sulawesi III…



BALAI WILAYAH SUNGAI SULAWESI III

http://sda.pu.go.id/bwssulawesi3

Tentang Kami

Balai Wilayah Sungai Sulawesi III mempunyai tugas menyelenggarakan perumusan dan pelaksanaan kebijakan di bidang pengelolaan sumber daya air sesuai dengan ketentuan perundang-undangan


Link Terkait

Kemen PUPR     Ditjen SDA

Kontak

Balai Wilayah Sungai Sulawesi III
Jl. Abdurachman Saleh No. 230 Palu
Provinsi Sulawesi Tengah, Indonesia
Telp. (0451) 482147
Fax. (0451) 482101


Follow Us

       

Lokasi


© Copyright 2018. sda.pu.go.id/bwssulawesi3. All Rights Reserved