Box Layout

HTML Layout
Backgroud Images
Backgroud Pattern
blog-img-10

Posted by : SISDA CIMANCIS

LAKUKAN MITIGASI BENCANA KEPALA BBWS CIMANUK CISANGGARUNG CEK TANGGUL SUNGAI BABAKAN KECAMATAN KETANGGUNGAN KABUPATEN BREBES.

BREBES – Dalam rangka mitigasi untuk mengurangi resiko kejadian banjir akibat meluapnya Sungai Babakan di Desa Cikeusal Lor, Desa Sindangjaya, Desa Karangmalang, Desa Dukuh Turi, Desa Cikeusal Kidul, dan Buaran Kecamatan Ketanggungan Kabupaten Brebes seperti pada Januari 2020 lalu, Kepala BBWS Cimanuk Cisanggarung Dr. Ismail Widadi, S.T., M.Sc. hari ini Kamis (15/10/2020) mengunjungi lokasi bangunan penanganan banjir yang telah diabngun oleh BBWS Cimanuk Cisanggarung berupa tanggul sepanjang 700 meter dengan material tanah dan diperkuat dengan geobag.

“Siaga dan waspada menghadapi bencana di musim penghujan yang akan berlangsung sampai dengan bulan Maret 2021 apalagi ditambah dengan fenomena La Nina merupakan tantangan yang akan dihadapi oleh jajaran Satuan Tugas Antisipasi Bencan BBWS Cimanuk Cisanggarung, untuk itu penting untuk melaksankan Sistem Informasi Gesit Antisipasi Bencana atau SIGAB, semuanya terlibat, kurangi resiko dengan mitigasi dan budayakan untuk selalu siaga” kata Kepala BBWS, kunjungan dilanjutkan ke Bendung Cisadap dan diakhiri di lokasi bencana banjir yang berada di jembatan Sungai Babakan wilayah Ketanggungan. (PPID-Cimancis).