Box Layout

HTML Layout
Backgroud Images
Backgroud Pattern
blog-img-10

Posted by : SISDA CIMANCIS

LOKASI BANJIR DESA WANAKAYA, KECAMATAN GUNUNG JATI, KABUPATEN CIREBON DIKUNJUNGI KEPALA BBWS CIMANUK CISANGGARUNG

CIREBON – Hujan deras dengan intensitas tinggi selama 3 jam di Kabupaten Cirebon mengakibatkan Sungai Condong meluap dan menggenangi sawah dan permukiman penduduk di Blok Parid, Desa Wanakaya, Kecamatan Gunung Jati, Kabupaten Cirebon, pada hari Selasa 29 Desember jam 05.00 WIB.

Dalam rangka penanganan darurat akibat kejadian bencana banjir, hari ini Rabu (30/12/2020) Kepala BBWS Cimanuk Cisanggarung Dr. Ismail Widadi, ST, M.Sc. bersama Tim Siaga Antisipasi Bencana (SIGAB) mengunjungi lokasi untuk memastikan tidak adanya prasarana Sumber Daya Air yang terdampak seperti saluran tersumbat atau tebing yang longsor, dan memastikan juga tidak ada sarana Sumber Daya Air, seperti Bendung, Tanggul dan Perkuatan Tebing maupun Saluran Irigasi yang terdampak.

Untuk Penanganan darurat Kepala BBWS memerintahkan kepada petugas piket SIGAB untuk berkoordinasi dengan BPBD Kabupaten Cirebon dan pihak Desa terkait, selain itu diperintahkan juga kepada Petugas Lapangan untuk melaksanakan survey penelusuran dan pengamatan untuk identifikasi penyebab dan penanganan darurat yang diperlukan. (PPID-Cimancis)