Box Layout

HTML Layout
Backgroud Images
Backgroud Pattern
blog-img-10

Posted by : SISDA CIMANCIS

UPAYA KONSERVASI SUMBER DAYA AIR MELALUI PENINGKATAN SITU PADABEUNGHAR DI AREA KEBUN RAYA KUNINGAN DITINJAU KEPALA BBWS CIMANUK CISANGGARUNG.

KUNINGAN – Situ Padabeunghar yang terletak di Desa Padabeunghar, Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Kuningan, hari Rabu (30/12/2020) ditinjau Kepala BBWS Cimanuk Cisanggarung Dr. Ismail Widadi, ST, M.Sc.

Situ Padabeunghar berada pada kawasan kebun Raya Kuningan (KRK) di kaki Gunung Ciremai dengan luas areal situ 1,5 Ha, memiliki tampungan 55.200 m3, dimanfaatkan oleh petani untuk irigasi seluas 30 Ha, bermanfaat untuk konservasi dan mendukung pariwisata.

Dalam pengarahan kepada jajarannya dilangan, Kepala BBWS Cimanuk Cisanggarung menyampaikan Situ Padabeunghar merupakan salah satu contoh upaya untuk ketahanan air dalam skala kecil. Untuk keberlanjutan pemeliharaan Situ Padabeunghar diharapkan juga melibatkan masyarakat dan pembangku kepentingan yang lain melalui wadah komunitas peduli/pecinta Danau-Situ-Embung.

Di akhir kunjungan Kepala BBWS menyampaikan Prasasti, Aman, Rapih, Indah, dan Sehat atau PARIS di Situ Padabeunghar bisa menjadi contoh untuk diimplementasikan di lokasi-lokasi pekerjaan lain dilingkungan BBWS Cimanuk Cisanggarung. (PPID-Cimancis)