Box Layout

HTML Layout
Backgroud Images
Backgroud Pattern
blog-img-10

Posted by : PPID-Cimancis

BBWS Cimanuk Cisanggarung Ajak Masyarakat Bijak Mengelola Sampah Melalui Cimancis Mendengar

BBWS Cimancis mengadakan acara rutinan “Cimancis Mendengar” yang mengangkat tema Pemberdayaan Sampah Desa pada Jum’at (16/07/2021). Acara Cimancis Mendengar kali ini dihadiri oleh seluruh Kepala Desa Kabupaten Cirebon, Brebes, dan Kuningan, Komunitas Peduli Sungai (KPS) Sanggar Lingkungan Hidup Kabupaten Cirebon, dan para pejabat di lingkungan BBWS Cimanuk Cisanggarung.

Sampah merupakan satu masalah yang tidak bisa dihindari dari kehidupan masyarakat yang tentunya tidak bisa terlepas dari kurangnya edukasi mengenai penanggulangan sampah. Hal ini tentu menjadi tanggung jawab bersama

Anggota salah satu Komunitas Peduli Sungai, Kustiadi dari Sanggar Lingkungan Hidup (SLH) menyatakan bahwa di tahun 2018 tepatnya di Desa Cibeureum Kab. Kuningan SLH berhasil menerapkan edukasi kepada masyarakat akan kesadaran membuang sampah, memisahkan sampah yang bisa didaur ulang, sampai dengan cara efektif mengelola sampah menjadi sumber penghasilan.

Dengan dilaksanakannya Cimancis Mendengar kali ini, diharapkan bisa mengedukasi masyarakat untuk bijak mengelola sampah. Dan tentunya hal tersebut bisa berdampak baik bagi kelestarian alam terutama menjaga ekosistem sumber daya air.