Box Layout

HTML Layout
Backgroud Images
Backgroud Pattern
blog-img-10

Posted by : PPID-Cimancis

BBWS Cimanuk Cisanggarung Fasilitasi Press Tour Kementerian PUPR ke Proyek Strategis Nasional Modernisasi Jaringan Irigasi Rentang

MAJALENGKA - Dalam rangka menyampaikan kinerja serta capaian dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat melalui Biro Komunikasi Publik mengadakan Press Tour atau media gathering. Menindaklanjuti arahan Menteri PUPR terkait 5 program prioritas yang satu diantaranya adalah monitoring proyek strategis nasional.

Proyek Strategis Nasional Modernisasi Jaringan Irigasi Rentang yang berada di wilayah kerja BBWS Cimanuk Cisanggarung menjadi salah satu lokasi Press Tour pada Senin (27/9/2021). Dalam acara Press Tour, Kepala BBWS Cimanuk Cisanggarung Dr. Ismail Widadi ST, M.Sc mengajak seluruh rekan media mengunjungi saluran irigasi Cipelang yang masih dalam progres pengeringan.

Dalam penjelasannya, Kepala BBWS menyampaikan bahwa proyek modernisasi jaringan irigasi rentang ini merupakan salah satu PSN yang berdampak besar akan ketahanan pangan nasional. Sebab saluran irigasi ini akan mempertahankan dan meningkatkan produktivitas padi di salah satu lumbung padi nasional yakni Indramayu. Kelak pekerjaan ini akan memodernisasi saluran Rentang kiri sepanjang 199 Km, meningkatkan indeks pertanaman yang semula 120% menjadi 280%, meningkatkan produktivitas panen menjadi 6,5 ton per hektar, dsb.

Diakhir Kepala BBWS menyampaikan banyak terima kasih atas kedatangan 8 rekan media dari Rakyat merdeka, RRI, Poskota, Suara Karya, Suara Merdeka, Independensi, dan Bisnis Today yang diwadahi oleh Biro Komunikasi Publik Kementerian PUPR atas kunjungan Press Tour ke Proyek Modernisasi Jaringan Irigasi Rentang. Semoga dengan Press Tour ini kinerja serta capaian Proyek Modernisasi Jaringan Irigasi Rentang dapat tersampaikan dengan baik ke masyarakat. (PPID - Cimancis)