Box Layout

HTML Layout
Backgroud Images
Backgroud Pattern
blog-img-10

Posted by : kompu_cimancis

JAGA KEBERSIHAN WADUK JATIGEDE; TIM BBWS CIMANUK CISANGGARUNG BERSAMA DENGAN MASYARAKAT WADO KEMBALI GALAKAN AKSI SMS KAPAN

SUMEDANG - Balai Besar Wilayah Sungai Cimanuk Cisanggarung bersama dengan masyarakat kembali laksanakan aksi SMS KAPAN (Siapapun Membuang Sampah Kami Pilih Aksi Nyata) Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang pada Kamis (17/11/2022).

 

Pada aksi SMS KAPAN kali ini, BBWS Cimanuk Cisanggarung menggandeng Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan Wado dan Kecamatan Darmaraja, komunitas peduli sungai organisasi "Madara"Pemda Sumedang, TNI, POLRI, Pemdes Wado, BPBD Kabupaten Sumedang, Lembaga Sosial Masyarakat dan Karang Taruna Desa Wado.

 

Sebagaimana yang pernah disampaikan oleh Kepala BBWS Dr. Ismail Widadi, ST, M.Sc mengisntruksikan bahwa menjaga kebersihan bendungan adalah tugas dan tanggung jawab bersama. Dengan menjaga kebersihan waduk atau area genangan tetunya juga akan memengaruhi dampak pada lingkungan sekitar.

 

Aksi SMS KAPAN yang kini dilakukan secara rutin setiap 3 bulan sekali diharapkan mampu menjaga kualitas air di waduk Jatigede dan memupuk rasa peduli masyarakat akan kebersihan dan kepekaan untuk menjaga kelestarian alam dengan tidak membuang sampah sembarangan. (PPID - Cimancis)