Box Layout

HTML Layout
Backgroud Images
Backgroud Pattern
blog-img-10

Posted by : kompu_cimancis

PAGUYUBAN IBU IBU BBWS CIMANUK CISANGGARUNG MENGENAL LEBIH DEKAT SENI DECOUPAGE BERSAMA DHARMA WANITA DITJEN SDA

JAKARTA - Paguyuban Ibu Ibu BBWS Cimanuk Cisanggarung mengisi kegiatan dengan mengikuti pelatihan Decoupage yang diselenggarakan oleh Dharma Wanita Persatuan Direktorat Jenderal SDA yang bertempat di Ruang Rapat Paselloreng Gedung SDA pada Kamis (1/12/2022).

 

Decoupage merupakan kata yang berasal dari bahasa Prancis yaitu decouper, yang artinya memotong. Decoupage adalah seni menghias benda atau media dengan cara menempelkan potongan-potongan kertas atau kain ke permukaan benda tersebut. Media yang digunakan pun biasanya bervariasi mulai dari kaleng, anyaman, kaca, kayu, kanvas, tas, dompet, nampan, talenan, hiasan dinding, dan media lainnya.

 

Dalam kegiatan pelatihan decoupage kali ini, para ibu ibu diajarkan cara menghias benda. Salah satu yang paling banyak diminati adalah menghias tas anyaman menggunakan cat air. Selain menghias tas, para ibu ibu juga dilatih untuk menghias di media sabun dan lilin, tembikar, dan media papan.

 

Dengan diadakannya pelatihan decoupage ini diharapkan para ibu ibu memiliki soft skill lebih terutama di bidang kesenian. Dengan soft skill yang dimiliki ini, tentunya para ibu ibu juga bisa berbagi ilmu kepada para pegawai dan bisa dijadikan ide jualan yang menghasilkan pundi pundi rupiah. (PPID - Cimancis)