Box Layout

HTML Layout
Backgroud Images
Backgroud Pattern
blog-img-10

Posted by : kompu_cimancis

PROAKTIF JELASKAN PROSEDUR LAYANAN REKOMTEK, KEPALA BBWS CIMANUK CISANGARUNG HADIRI UNDANGAN SEKTRETARIS DAERAH KABUPATEN INDRAMAYU

INDRAMAYU - Dalam rangka penjelasan prosedur layanan Rekomendasi Teknis (Rekomtek) bidang Sumber Daya Air kepada jajaran SKPD Pemerintah Kabupaten Indramayu, Kepala BBWS Cimanuk Cisangarung Dr. Ismail Widadi, ST, M.Sc didampingi Tim Rekomtek menghadiri pertemuan di Ruang Rapat Sekretariat Daerah Kabupaten Indramayu, Rabu (22/9/2021).

Beberapa persoalan yang terjadi di daerah pesisir pantai Kabupaten Indramayu seperti penumpukan sedimentasi dan abrasi pantai disampaikan oleh Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Indramayu kepada BBWS Cimanuk Cisanggarung, dan meminta rekomendasi untuk dilakukan pengerukan sedimentasi di sekitar pesisir pantai agar nelayan dengan kapal besar bisa berlabuh di pantai Indramayu.

Dalam penjelasannya Kepala BBWS menyampaikan bahwa untuk pengerukan di daerah pesisir pantai perlu dilakukan pengkajian mendalam sebelum mengeluarkan rekomendasi teknis. Hal ini dilakukan untuk meminimalisir dampak negatif yang akan terjadi dari pekerjaan tersebut. Diharapkan kedepannya ketika BBWS Cimancis memproses permohonan rekomendasi teknis dari pemohon harus diawali dengan lengkapnya dokumen-dokumen sesuai dengan ketentuan yang berlaku, apabila dokumen dinyatakan lengkap dan memadai BBWS Cimancis menjamin akan diproses dengan cepat sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan.

Kepala BBWS juga menegaskan rekomtek adalah prasarat untuk mengajukan izin pemanfaatan dan pengusahaan sumber daya air, oleh karenanya selama izin belum didapatkan pemohon belum diperbolehkan untuk melakukan aktivitas apapun pada objek yang dimohonkan. (PPID - Cimancis)