Penandatanganan Kontrak Engineering Services For Siak River Basin Flood Management Subproject In Riau Province

Gambar Penandatanganan Kontrak Engineering Services For Siak River Basin Flood Management Subproject In Riau Province

Rabu, 3 Agustus 2022 Balai Wilayah Sungai Sumatera III Pekanbaru melalui PPK Perencanaan dan Program, Irene Dhian Andriawati, S.T., M.T, telah melaksanakan penandatanganan kontrak dengan penyedia jasa terkait pekerjaan Engineering Services For Siak River Basin Flood Management Subproject In Riau Province. Kegiatan ini merupakan bentuk kerjasama antara Pemerintah Indonesia melalui Kementerian PUPR dengan pemerintah Korea Selatan melalui Economic Development Cooperation Fund (EDCF).

Penandatanganan kontrak dihadiri secara online oleh Direktorat Sungai dan Pantai, Direktorat Sistem dan Strategi Pengelolaan SDA, serta Koordinator Loan Ditjen SDA Bapak Ir. Trisasongko Widianto, Dipl. HE. dan dihadiri secara langsung oleh Kepala Balai Wilayah Sungai Sumatera III Pekanbaru, Pokja Pemilihan BP2JK Wilayah Riau, Kasi Keterpaduan Pembangunan Infrastruktur SDA BWS Sumatera III Pekanbaru, Kepala SNVT PJSA Sumatera III Provinsi Riau, serta undangan lainnya.

Acara diawali laporan pokja pemilihan BP2JK Wilayah Riau. Kemudian dilanjutkan sambutan oleh Bapak Ir. Trisasongko Widianto, Dipl. HE, dalam sambutannya, beliau mengharapkan kerjasama antara Kementerian PUPR dengan EDCF dalam pelaksanaan pekerjaan Engineering Services harus serius dan menghasilkan desain yang berkualitas untuk pelaksanan konstruksi. Selanjutnya sambutan dari Kepala BWS Sumatera III, Bapak Ir. Sahril, Sp.PSDA , menyampaikan arahan agar konsultan dapat memberikan informasi tentang masterplan, detail desain, hingga permasalahan pemilik bidang tanah. Konsultan juga dituntut untuk berkoordinasi dengan pemerintah provinsi/kabupaten/kota, memberikan inovasi pengendali banjir, hasil yang berkualitas dan tepat waktu, serta melengkapi readiness criteria untuk tahap konstruksi yang akan memberikan manfaat kepada masyarakat dan solusi terhadap permasalahan pengendali banjir di Sungai Siak.

Share this Post:

Artikel Sebelumnya: