Indonesia SDA-net   

Kunjungan Pj. Walikota Jambi ke Stasiun Pompa Tembuku

SISDA Berita Balai 03 Januari 2024 22 kali Kunjungan Pj. Walikota Jambi ke Stasiun Pompa Tembuku Foto: Kepala Satker Operasional, Bapak Ir. M. Daud, S.Sos., S.T., menjelaskan kepada Plt. Walikota dan para pejabat instansi daerah tentang kondisi stasiun pompa Tembuku.

Jambi, 03 Januari 2024 - Pj. Walikota Jambi Sri Purwaningsih, S.H., M.A.P bersama dengan para instansi daerah telah melakukan kunjungan ke Stasiun Pompa Tembuku. Kunjungan ini dilakukan dengan tujuan untuk memastikan kondisi Stasiun Pompa Tembuku dalam operasi yang siap mencegah potensi banjir yang terjadi akibat cuaca ekstrem.

Dalam kunjungan tersebut, Pj Walikota Jambi serta rombongan didampingi oleh Ka.Satker O&P BWS Sumatera VI, Bapak Ir. M. Daud, S.Sos., S.T dan PPK O&P III. Mereka memeriksa kelayakan dan kelancaran sistem kerja pompa air serta infrastruktur gedung stasiun pompa dalam rangka memastikan ketersediaan fasilitas yang siap mendukung antisipasi bencana alam banjir.


Stasiun Pompa Tembuku merupakan salah satu unit fasilitas pengolahan perairan yang dimiliki oleh BWS Sumatera VI untuk mengantisipasi bencana banjir yang mungkin terjadi. Oleh karena itu, peran serta seluruh instansi daerah serta masyarakat sangatlah penting dalam menjaga dan memastikan kondisi fasilitas tersebut selalu siap operasi.

Pj. Walikota Jambi Sri Purwaningsih, S.H., M.A.P dalam kunjungannya menyampaikan pentingnya peran seluruh elemen dalam menjaga Kota Jambi dari ancaman bencana banjir. "Kita harus selalu menjaga dan memastikan fasilitas publik seperti Stasiun Pompa Tembuku dalam kondisi siap operasi. Dengan demikian, kita dapat memastikan keselamatan dan kesejahteraan seluruh masyarakat Kota Jambi," katanya.

Diharapkan dengan adanya kunjungan tersebut, masyarakat dapat lebih memahami pentingnya peran serta bersinergi dengan Pemerintah Kota Jambi dalam menjaga dan mencegah terjadinya bencana banjir.

HELPDESK
Admin BWSS 6: Halo, apabila Anda memiliki pertanyaan, silakan hubungi kami melalui chat WhatsApp ini. Terima kasih.
Chat