Indonesia SDA-net   

Tentang Kami

SISDA 10 November 2023 56 kali

Balai Wilayah Sungai Sumatera 6 (BWS Sumatera 6) merupakan sebuah unit kerja di bawah naungan Direktorat Jenderal Sumber Daya Air, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia. BWS Sumatera 6 memiliki tanggung jawab utama dalam pengelolaan sumber daya air di Wilayah Sungai Batanghari, Jambi. Pengelolaan ini mencakup berbagai aspek, termasuk perencanaan, pelaksanaan konstruksi, operasi, dan pemeliharaan, dengan tujuan utama adalah konservasi sumber daya air. Selain itu, BWS Sumatera 6 juga bertanggung jawab atas pendayagunaan sumber daya air dan pengendalian daya rusak air di sungai, pantai, dan danau, serta berbagai sumber air lainnya seperti air tanah, air baku, daerah irigasi, dan rawa.

Wilayah yang menjadi tanggung jawab BWS Sumatera 6 mencakup seluruh Sungai Batanghari dengan luas keseluruhan wilayah mencapai 46.504 kilometer persegi. Sungai utama yang mengalir di wilayah ini adalah Sungai Batanghari, yang memiliki panjang sekitar 775 kilometer. Sungai ini bermuara di Selat Berhala setelah berhulu di Pegunungan Bukit Barisan.

Sebagai bagian dari upaya untuk meningkatkan kualitas layanan dan tata kelola, BWS Sumatera 6 tengah melakukan pembangunan dan implementasi sistem integritas. Tujuan utama dari sistem ini adalah mendorong komitmen untuk menciptakan wilayah yang bebas dari korupsi dan birokrasi bersih yang melayani masyarakat dengan baik. Secara bertahap, BWS Sumatera 6 berupaya untuk mencapai pemerintahan yang bersih, akuntabel, dan memberikan pelayanan publik yang prima. Semua elemen dalam lingkungan BWS Sumatera 6 berkomitmen untuk mencapai kinerja yang bersih, berintegritas, disiplin, dan profesional dalam menjalankan tugasnya.


HELPDESK
Admin BWSS 6: Halo, apabila Anda memiliki pertanyaan, silakan hubungi kami melalui chat WhatsApp ini. Terima kasih.
Chat