Indonesia SDA-net   

Monitoring Banjir di Kabupaten Batanghari dan Kunjungan Lokasi Paket Pekerjaan UFCSI

SISDA Berita Balai 18 Januari 2024 54 kali Monitoring Banjir di Kabupaten Batanghari dan Kunjungan Lokasi Paket Pekerjaan UFCSI Foto saat kunjungan monitoring banjir di Kabupaten Batanghari bersama Kabalai BWS Sumatera VI dan Kepala Dinas PUPR Batanghari.

Jambi, 18 Januari 2024 - Kepala BWS Sumatera VI, Bapak David Partonggo Oloan Marpaung, ST, MPSDA, bersama dengan Kepala Seksi O&P, PPK Perencanaan, PPK Sungai Pantai, dan PPK O&P SDA 1, melakukan tinjauan langsung terhadap kondisi banjir di Desa Benteng Rendah, Kecamatan Mersam, Kabupaten Batanghari. Mereka didampingi oleh Kepala Dinas PUTR Kabupaten Batanghari, Bapak H. Ajrisa Windra, S.T, M.M.


Tujuan dari kegiatan monitoring ini adalah untuk mengidentifikasi penyebab langsung terjadinya banjir di lapangan, sehingga dapat disusun langkah-langkah yang tepat dalam rangka pengendalian banjir di masa mendatang. Kepala BWS Sumatera VI menegaskan bahwa pemahaman mendalam terhadap faktor penyebab banjir sangat penting agar langkah-langkah pencegahan dan mitigasi dapat dilakukan secara efektif.

Kolaborasi dengan berbagai pihak juga diakui sebagai kunci sukses dalam menangani bencana banjir. Melalui sinergi antara BWS Sumatera VI, pemerintah daerah, dan instansi terkait lainnya, diharapkan upaya pengendalian banjir dapat berjalan lebih efisien dan efektif.