© 2022 BBWS Mesuji Sekampung.

PU-Net
      
Pengumuman Terbaru :

Berita Terkini

Self Assessment River Basin Organization Performance Benchmarking (RBO-PB) BBWS Mesuji Sekampung

Kegiatan Self Assessment River Basin Organization Performance Benchmarking (RBO-PB) atau Pengukuran Kinerja Organisasi Pengelola Sumber Daya Air merupakan kegiatan wajib balai yang digunakan untuk mengukur kinerja dari BBWS Mesuji Sekampung agar dapat mewujudkan pengelolaan sumber daya air yang terpadu yang optimal.

Tim Self Assessment RBO-PB sudah ditetapkan melalui Keputusan Kepala BBWS Mesuji Sekampung Nomor 32/KPTS/AW/2022 tentang Pembentukan Tim Self Assessment River Basin Organizanization Balai Besar Wilayah Sungai Mesuji Sekampung TA. 2022 sejak 20 April 2022 yang beranggotakan 49 personil melibatkan unsur administrator, perbendaharaan dan fungsional di lingkungan BBWS Mesuji Sekampung

Acara hari Jumat, (24/06) bertempat diruang rapat BBWS Mesuji Sekampung ini dilakukan guna mensosialisasikan kegiatan RBO Performance Benchmarking kepada seluruh anggota RBO dan membangun komitmen bersama dalam mencapai target penilaian kinerja tahun 2022 yang lebih baik.

Hadir dalam acara Kepala Bidang Keterpaduan Pembangunan Insfrastruktur Sumber Daya Air Mesuji Sekampung (KPISDA) Ir. Susi Hariany M.T sekaligus memimpin kegiatan, Kepala Bagian Umum dan Tata Usaha Mesuji Sekampung Eko Murwanto S.T, M.Tech, dan narasumber kegiatan Subkoordinator Perencanaan Umum Budi M. Habibi S.T, MPSDA.

Diharapkan acara ini dapat meningkatkan awareness seluruh anggota RBO untuk memberikan dukungan agar pelaksanaan Self Assessment RBO-PB BBWS Mesuji Sekampung dapat berjalan dengan lancar, memberikan hasil yang maksimal, dan dapat memberikan dampak positif kepada seluruh anggota RBO.

#sahabatpupr
#sigapmembangunnegeri
#MengelolaAirUntukNegeri
#menujuwbkBBWSMS2022

29 Juni 2022 Selengkapnya

Pelatihan Tenaga Pendamping Masyarakat (TPM) Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI)

Bertepatan dengan bulan suci ramadhan 1443 H Balai Besar Wilayah Sungai Mesuji Sekampung (BBWS-MS) melalui O&P SDA II BBWS Mesuji Sekampung mengadakan Pelatihan Tenaga Pendamping Masyarakat (TPM) Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI), acara berlangsung selama 3 hari dari tanggal 04 April sampai dengan 06 April 2022 berlangsung di Golden Tulip Springhill Hotel, Kota Bandar Lampung. Acara ini diikuti 110 peserta yang telah lulus seleksi sebagai Tenaga Pedamping Masyarakat (TPM).

Acara ini di buka langsung oleh Kepala Balai Besar Wilayah Sungai Mesuji Sekampung Bapak Ir. Alexander Leda ST, MT yang di wakili oleh Kepala Bidang O&P SDA BBWS Mesuji Sekampung Sudarto,ST,MT dalam arahannya beliau mengatakan " berharap nantinya pertanggungjawaban dari Tim Pendamping Masyarakat (TPM) P3-TGAI dalam melakukan pengawasan pelaksanaan P3-TGAI untuk selalu maksimal mendampingi jalannya kegiatan sehingga dapat mewujudkan pembangunan mendepankan prinsip, transparan, proposional, akuntabilitas dan obyektif, jangan sampai kegiatan ini keluar dari aturan yang telah di tentukan."

Acara ini juga di hadiri oleh Bapak M. Jailani ST,MT Kepala Satuan kerja O&P SDA BBWS Mesuji Sekampung, Bapak Samuel Wahyuratmoko S.ST,MT Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) O&P SDA II BBWS Mesuji Sekampung, Tim Pelaksana Balai (TPB), Konsultan Manajemen Balai (KMB). dengan narasumber PPNS Bidang Sumber Daya Air BBWS Mesuji Sekampung Yusen Kaesaline SE,MM.

Kegiatan ini tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid - 19, serta dilaksanakannya test antigen kepada para Tenaga Tim Pendamping Masyarakat (TPM).

05 April 2022 Selengkapnya

Penandatanganan Kontrak dan Komitmen Bersama

Jumat, (01/04) bertempat di op room Balai Besar Wilayah Sungai Mesuji sekampung telah dilaksanakan penandatanganan kontrak dan komitmen bersama antara Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Irigasi dan Rawa I Mesuji Sekampung ibu Ir. Any Rahayu dengan CV. Gadila Permata yaitu pekerjaan rehabilitasi daerah irigasi Way Ngambur ruang lingkup pekerjaan saluran primer dan pekerjaan talang, dengan No. kontrak : HK. 02.03/NGB/SNVT - PJPAMS/IR. I/III/2022, Tanggal 30 Maret 2022.

Penandatanganan disaksikan langsung oleh Kepala Balai Besar Wilayah Sungai Mesuji Sekampung bapak Ir. Alexander Leda ST,MT, Kepala Bagian Umum dan Tata Usaha Eko Murwanto ST, M.Tech, Kepala Bidang Keterpaduan Pembangunan Infrastruktur Sumber Daya Air ibu Ir. Susy Hariany M.T, Kepala Bidang Pelaksanaan Jaringan Pemanfaatan Air (PJPA) Achmad Samudera ST,MT, Kepala Satuan Kerja SNVT PJPA Mesuji Sekampung Ismaludin ST,MT serta Pejabat Perbendaharaan di lingkungan OP SDA Mesuji Sekampung.

Penetapan penyedia jasa ini sudah mengikuti proses yang sesuai dengan aturan yang berlaku.

05 April 2022 Selengkapnya

Berita Balai

Album Galeri Foto dan Video




Agenda Balai
Contoh agenda 2
Contoh agenda 2

14 November 2019 - 15 November 2019

Contoh Agenda
Contoh Agenda

01 Januari 2017 - 31 Desember 2017

Informasi Terkini
Bencara Selat Sunda

Ada indikasi bencana tsunami di selat sunda

13 November 2019

Pengumuman Terkini
Upacara Bendera

Hidarapkan untuk dapat melaksanakan upacara bendera tgl 17 agustus 2019 dengan memakai seragam dinas

13 November 2019