Pangkalpinang, Kamis, 03 November 2022. Bertempat di Kantor BWS Bangka Belitung, Seluruh Satuan Tugas Penanggulangan Bencana BWS Bangka Belitung mengadakan Apel Siaga Satgas Bencana “Kesiap Siagaan Menghadapi Musim Hujan dan Cuaca Ekstrem Tahun 2022/2023”.

 

Apel Siaga Satgas Bencana dipimpin langsung oleh Kepala Balai Wilayah Sungai Bangka Belitung, Bapak Ir. Panca Hermawan, Sp-1. Dan Bertindak sebagai inspektur apel, Bapak Rudy Susilo, S.T., M.Si., Turut hadir para Kasi, Kasatker, seluruh PPK dan petugas lapangan dilingkungan kerja BWS  Bangka Belitung yang menjadi bagian dari Satgas Penanggulangan Bencana BWS Bangka Belitung.

 

Dalam arahannya, Kepala BWS Bangka Belitung, Bapak Ir. Panca Hermawan, Sp-1 menyampaikan  potensi terjadinya suatu bencana selalu ada sepanjang waktu maka pengelolaan bencana menyeluruh dan terpadu khususnya seperti bencana banjir, longsor dan kekeringan  adalah hal yang sangat penting untuk semua pihak. Untuk itu perlu kesiapsiagaan para anggota Satgas Penanggulangan Bencana untuk berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kab/Kota terkait dalam menyiapkan langkah antisipasi menghindari dampak kerugian akibat bencana banjir khususnya di Wilayah Sungai di seluruh Bangka Belitung.

 

Kepala Balai juga menekankan kepada semua anggota agar selalu siap 24 jam penuh dan bisa mudah dihubungi jika terjadi bencana, sehingga Satuan Tugas Penanggulangan Bencana BWS Bangka Belitung dapat melaksanakan tugasnya dengan maksimal dan hasil yang baik dalam menanggulangi dan mengantisipasi terjadinya bencana di seluruh Wilayah Sungai Provinsi Bangka Belitung.