Pangkalpinang. Selasa, 08 September 2022. Tim Koordinasi Pengelolaan Sumber Daya Air (TKPSDA) Wilayah Sungai Bangka Tahun Anggaran 2022 mengadakan Sidang Pleno Ke-III bertempat di Hotel Santika Bangka.

Pada pembukaan kegiatan TKPSDA ini, Kepala Balai Besar Wilayah Sungai Bangka Belitung, Ir. Panca Hermawan, Sp.1., yang diwakilkan oleh Kasi Pelaksanaan BWS Bangka Belitung, Bapak Fahmi Putra Hamijaya, S.T. menyampaikan bahwa strategi pengelolaan sumber daya air dipilih dari alternatif strategi yang terdapat dalam pola pengelolaan sumber daya air yang mendekati kondisi 20 tahun yang akan datang sesuai dengan asumsi-asumsi yang dipergunakan, sehingga rekomendasi serta masukan dari Bapak dan Ibu sekalian sangat diperlukan dalam pemilihan strategi.

Laporan Ketua Sekretariat TKPSDA WS Bangka diwakili oleh Bapak Fahrurrozi, S.I.P., S.P.W.K., menyampaikan laporan pelaksanaan TKPSDA yang telah berlangsung di WS Bangka, serta menyampaikan terima kasih kepada narasumber dari Direktur Bina Operasi dan Pemeliharaan, Ibu Ir. Widiarti Sumawinata., PPK OP SDA 1 Bangka Belitung, Bapak Onang Adiluhung, S.Kom., M.T., dan Moderator, Bapak Bapak Arifiyanto, S.T., M.T.

Sidang Pleno TKPSDA Ke-III WS Bangka membahas Pemilihan strategi pada Rancangan Rencana PSDA dan sosialisasi awal pembahasan RAAT WS Bangka 2022/2023. Pemaparan materi dan arahan Sidang Pleno Ke-III disampaikan oleh Ibu Ir. Widiarti Sumawinata, dari Direktorat Bina Operasi dan Pemeliharaan, Ibu Ira Fransisca Ria Silalahi, S.T dari PPK PSDA BWS Bangka Belitung dan dari perwakilan masing-masing komisi.