Slide 1

Berita Balai Wilayah Sungai Maluku Utara > Rapat Persiapan Pelaksanaan Kontrak Pre Construction Meeting (PCM)


Senin, 22 Februari 2021, Dilihat 44 kali

Senin 15 februari 2021 Bidang Irigasi dana Rawa beserta dengan konsultan telah melaksanakan Rapat Persiapan Pelaksanaan Kontrak  Pre Construction Meeting (PCM) Di Ruangan Rapat lingkungan Kantor Balai Wilayah Sungai (BWS) Maluku Utara, Pelaksanaan Jaringan Pemanfaatan Air (PJPA) Provinsi Maluku Utara, Bidang Irigasi dan Rawa untuk kegiatan Tahun Anggaran 2021. Rapat tersebut dilaksanakan sesuai Peraturan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah Nomor 9 Tahun 2018 tentang Pedoman Pelaksanaan Pengadaan Barang dan Jasa Melalui Konsultan, dimana sebelum melaksanakan Kontrak yang bernilai besar atau kompleks, Pejabat Penandatangan Kontrak dan Konsultan harus melakukan rapat secara tatap muka untuk mendiskusikan kesamaan pemahaman dan administrasi Kontrak.

 

Ada pun beberapa hal yang dibahas dalam Rapat Persiapan Pelaksanaan Kontrak, yaitu:

  • Penyampaian struktur organisasi serta tugas dan tanggungjawab secara umum
  • Pendelegasian/ Pelimpahan Kewenangan
  • Alur Komunikasi, Koordinasi, Persetujuan Serta Pelaporan
  • Penyampaian rencana jadwal pelaksanaan pekerjaan untuk dibahas dan disepakati bersama
  • Penyampaian secara rinci rencana mobilisasi personil dan peralatan
  • Penyampaian gambaran umum metode pelaksanaan yang akan dilaksanakan
  • Mempresentasikan Rencana Mutu Pelaksanaan Konstruksi (RMPK)
  • Pembahasan terhadap dokumen pelaksanaan Rencana Keselamatan Konstruksi (RKK)
  • Pembahasan tata cara pelaksanaan Mutual Chek
  • Informasi yang dibutuhkan
  • Dukungan Fasilitas
  • Dll yang dianggap perlu

 

Rapat yang dihadiri oleh, PPK. Irigasi Dan Rawa I, PPK. Irigasi Dan rawa II dan pihak penyedia Barang dan Jasa yang terkait dengan pelaksanaan kegiatan. Ditegaskan kembali PPK Irwa I & PPK. Irwa II, bahwa semua tim penyedia dan jasa harus paham tentang pekerjaan yang didapat guna memperlancar perkerjaan fisik maupun administrasi.