Slide 1

Visi dan Misi


Visi

          “ Terwujudnya penyelenggaraan pengelolaan dan pendayagunaan sumber daya air wilayah sungai Maluku Utara serta berperan aktif dalam upaya mensukseskan progam ketahanan pangan nasional, sehingga dapat memberikan manfaat sebesar-besarnya untuk peningkatan kesejahteraan rakyat secara adil, merata, selaras, berkelanjutan dan berwawasan lingkungan “.

Balai Wilayah Sungai Maluku Utara yang merupakan penjabaran visi Direktorat Jenderal Sumber Daya Air, yakni : “ Terwujudnya kemanfaatan sumber Daya Air bagi kesehjahteraan seluruh rakyat di Provinsi Maluku Utara”.

 

Misi

  1. Mewujudkan konservasi dan perlindungan sumber daya air yang berkesinambungan.
  2. Mewujudkan pendayagunaan sumber daya air yang meliputi upaya penatagunaan, penyedian, pengunaan dan pengembangan sumber daya air.
  3. Meningkatkan pengendalian badan sungai dan penanggulangan terhadap bencana alam banjir, tanah longsor dan sebagaianya.
  4. Meningkatkan pemberdayaan peran masyarakat, swasta dalam pengelolaan sumber daya air yang lebih terkoordinasi dan terintegrasi.
  5. Meningkatkan pengelolaan jaringan irigasi untuk menunjang sektor pertanian.
  6. Meningkatkan pengelolaan sumber daya air untuk menunjang sektor strategis lainnya meliputi penyediaan air baku pemukiman, industri, PLTA dan pariwisata.
  7. Meningkatkan ketersedian dan keterbukaan aksesbilitas data dan informasi sumber daya air termasuk sistem sarana dan prasarannya.
  8. Meningktakan kualitas sumber daya manusia dan pemberdayaan masyarakat pengunna sumber daya air.