© 2024 BBWS Mesuji Sekampung.

PU-Net
      

Berita Balai

kunjungan Kerja Direktur Jenderal Sumber Daya Air ke Proyek Bendungan Margatiga

kunjungan Kerja Direktur Jenderal Sumber Daya Air ke Proyek Bendungan Margatiga


Kategori : Berita Balai

  04 September 2021



Foto : WhatsApp_Image_2021-09-04_at_9_18_27_AM.jpeg


Direktur Jenderal Sumber Daya Air Ir. Jarot Widyoko, SP-1, melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Lampung Timur dalam rangka meninjau proyek Bendungan Margatiga, Jumat (03/09).

Dalam kunjungan tersebut bapak Ir. Jarot Widyoko, SP-1 di dampingi oleh Direktur Bendungan dan Danau Airlangga Mardjono, ST,MT, Kepala Balai Besar Wilayah Sungai Mesuji Sekampung Ir. Alexander Leda ST,MT, Kepala Bidang Pelaksanaan Jaringan Sumber Air (PJSA) Mesuji Sekampung Riza Fahlevi, ST.MT, Kepala Bidang OP SDA Mesuji Sekampung Sudarto, ST.MT, Kepala Satker Pembangunan Bendungan Mesuji Sekampung Wahyu Prakoso, ST.MM, kunjungan kerja di terima langsung oleh PPK Pelaksanaan Bendungan Margatiga Helmi Lazuardi, ST,M.Sc, serta perwakilan PT. Waskita (Persero) - Adhy Karya (Persero) KSO Bendungan Margatiga.

progres realisasi fisik pembangunan Bendungan Margatiga yang sedang dalam proses pembangunan ini, di beritakan per 1 September 2021 telah mencapai lebih kurang 80.83 % dengan Luas layanan 16.588 Ha, untuk Jabung Kanan 10.950 H a. (Potensi) dan Jabung Kiri 5.638 Ha, Rencana Pembangunan Bendungan Margatiga ini akan dimanfaatkan untuk pola tanam : Padi - padi, intensitas tanam : 200 %, Debit air : 17,8 m3/s, Potensi air baku : 0,8 m3/s, konservasi air dan pariwisata, yang lokasi Pembangunannya berada di Desa Negeri Jemanten dan Desa Trisinar Kecamatan Margatiga Kabupaten Lampung Timur Provinsi Lampung.

"Dengan dibangunnya Bendungan Margatiga ini bisa membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar pada khususnya dan masyarakat Kab. Lampung Timur pada umumnya," ujar Bapak Kelahiran (Klaten, Jawa Tengah) tahun 1963, Bapak Jarot Widyoko.


Bagikan :

Cetak