© 2024 BBWS Mesuji Sekampung.

PU-Net
      

Berita Balai

Rapat persiapan acara Rectocking benih ikan di Kabupaten Tulang Bawang

Rapat persiapan acara Rectocking benih ikan di Kabupaten Tulang Bawang


Kategori : Berita Balai

  13 September 2022



Foto : 20220907_220325_0000.png


Hallo Sobat Sekampung apa kabar? Ada info lagi nih soal kegiatan Balai Besar Wilayah Sungai Mesuji Sekampung hari ini,mau tau apa? Yuk kita simak!

Kepala Balai Besar Wilayah Sungai Mesuji Sekampung Ir. Alexander Leda ST,MT menghadiri rapat persiapan acara Rectocking benih ikan di Kabupaten Tulang Bawang di Mahan Agung, Rabu (7/9).

Direncanakan, BBWS Mesuji Sekampung turut berpartisipasi bersama Gubernur Arinal Djunaidi beserta seluruh Bupati/Walikota se-Provinsi Lampung akan melakukan penebaran 1 juta benih ikan pada tanggal 28 September 2022, dengan lokasi di Sempadan Sungai Tulang Bawang (Jembatan Cakat Nyenyek) dan Muara Sungai Tulang Bawang (Dermaga Pelabuhan Ikan Teladas).

Adapun restocking ikan terdiri dari 5000 benih ikan belida, 100.000 benih ikan jelabat, 200.000 benih ikan baung, 445.000 benih nila salin, dan 250.000 benih ikan bandeng.

Restocking adalah upaya mempertahankan kondisi kesehatan stok ikan di suatu perairan yang mengalami penurunan daya dukung lingkungan dengan menambah populasi ikan endemik/ikonik secara terintegrasi mengikuti kaidah pelestarian sumber daya perairan yang berkelanjutan (sustainable) dan bertanggung jawab (responsible).

Restocking menjadi salah satu upaya menjaga kelestarian sumber daya ikan dan air sebagai sumber penghidupan masyarakat dan mengembalikan keseimbangan fungsi ekosistem.

Dalam rapat tersebut Gubernur juga mengingatkan agar setelah kegiatan restocking terlaksana, tetap melakukan pengawasan dan menjaga ekosistem lingkungan serta memberikan edukasi kepada masyarakat untuk tidak menangkap ikan menggunakan racun, setrum dan alat lain yang merusak lingkungan.

#sahabatpupr
#sigapmembangunnegeri
#MengelolaAirUntukNegeri


Bagikan :

Cetak