Gerakan Tanam Pangan BWS Sumatera VI Provinsi Jambi

Tanjabtim, 13 Oktober 2022 – Kepala BWS Sumatera VI, Bapak Dr. Ir. Gatut Bayuadji, S.Si., M.T beserta jajaran melaksanakan gerakan tanam pangan dalam rangka mendukung ketahanan pangan nasional yang mempunyai manfaat ekonomi bagi masyarakat. Kegiatan ini diselenggarakan di Kecamatan Rantau Rasau, Kab. Tanjung Jabung Timur pada lahan milik Balai Wilayah Sungai Sumatera VI seluas 9 Ha. Adapun kegiatan serupa juga dilaksanakan di Desa Lubuk Nagodang, Kab. Kerinci pada Lahan BWS seluas 4 Ha, sehingga total Lahan yang dimanfaatkan untuk program Tanam Pangan adalah seluas 13 Ha.

Gerakan Tanam Pangan BWS Sumatera VI Provinsi Jambi 2Komoditas tanaman pangan yang ditanam adalah jagung, ubi jalar, cabai, mentimun, dan kacang tanah yang bernilai ekonomis dan relatif cepat masa panennya. Kegiatan ini tertuang dalam PKS (Perjanjian Kerja Sama) antara BWS dengan Desa setempat, dimana, kelompok tani yang nantinya akan mengelola dan memelihara tanaman pangan tersebut sampai panen dan hasilnya seluruhnya akan dimanfaatkan oleh mereka untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat.

BWS Sumatera VI akan mendukung penyiapan lahan, penyediaan bibit, dan prasarana pemeliharaanya. Melalui kolaborasi dari berbagai pihak ini, diharapkan dapat membantu kelompok tani untuk bertani secara mandiri dan berkelanjutan. Upaya mendukung program ketahanan pangan nasional.

Dokumentasi
Print Friendly, PDF & Email

Related Posts

Poster

Kementerian PUPR

Instagram