Tuesday, 7 February 2023
Tuesday, 7 February 2023
Pengumuman :
Home » BERITA PU.NET » Tingkatkan Silaturahmi Insan PUPR, Kementerian PUPR Gelar Pertandingan Komunitas Gateball PUPR Cup 2022

Tingkatkan Silaturahmi Insan PUPR, Kementerian PUPR Gelar Pertandingan Komunitas Gateball PUPR Cup 2022

Jakarta – Dalam rangka melatih keseimbangan, konsentrasi, strategi dan menjalin tali persaudaraan sesama insan PUPR, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menggelar Pertandingan Komunitas Gateball PUPR Cup Tahun 2022.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono yang juga selaku Ketua Umum PB PERGATSI membuka langsung Pertandingan Komunitas Gateball PUPR Cup Tahun 2022, Rabu (05/10) di Lapangan Gelora Senayan, Jakarta.

Menteri Basuki menekankan pentingnya turnamen gateball internal ini sebagai sarana untuk menjalin silaturahmi antar sesama keluarga besar Kementerian PUPR.

“Setelah beberapa waktu kita tidak melaksanakan kompetisi gateball internal PUPR, Alhamdulillah di tahun 2022 ini bisa kita laksanakan kegiatan ini. Mungkin kita ingin meraih prestasi melalui tim ini, tetapi salah satu tujuan lainnya adalah silaturahmi dan mungkin ini adalah yg lebih utama karena dampaknya sangat besar dalam pelaksanaan tugas kita ke depannya. Kalau kita sudah saling mengenal dan saling merasa kita satu keluarga besar Kementerian PUPR , tentu bekerja akan lebih mudah,” kata Menteri Basuki.

Pertandingan Komunitas Gateball PUPR Cup Tahun 2022 tersebut diikuti oleh 48 tim yang terdiri dari 12 tim pusat yaitu 10 tim dari perwakilan tiap unit organisasi, 1 tim dari Dharma Wanita Persatuan Pusat, dan 1 tim dari IPPU.

Kemudian, 36 tim berasal dari balai-balai pelaksana di Kementerian PUPR. Terdiri dari 27 tim dari balai di Direktorat Jenderal Sumber Daya Air, 8 tim dari Direktorat Jenderal Bina Marga, serta 1 tim dari Direktorat Jenderal Perumahan.

Ketua Pelaksana Pertandingan Komunitas Gateball PUPR Cup Tahun 2022 Kotra Nizam juga menjelaskan bahwa pertandingan gateball ini juga diselenggarakan untuk meningkatkan prestasi atlet gateball PUPR.

“Selain untuk silaturahmi antar anggota, tujuannya untuk meningkatkan prestasi atlet gateball PUPR. Tim yang lolos pada pertandingan hari ini, akan mengikuti final pada Jumat (07/10/2022) di Lapangan Gateball Kampus PUPR,” ujar Kotra.

Setelah babak final berlangsung, terpilihlah tim Gateball dari BBPJN Sumatera Utara sebagai Juara I, BBWS Pompengan Jeneberang sebagai Juara II, Direktorat Jenderal Sumber Daya sebagai Juara III, dan BBPJN Jawa Timur – Bali sebagai Juara IV.

“Selamat kepada para juara, yang menjadi kebanggaan kita bukan pialanya tetapi silaturahminya. Sebagaimana disampaikan Menteri, kita tingkatkan dan gelorakan lagi kegiatan Gateball, supaya tahun depan yang berkesempatan ikut dapat lebih banyak lagi,” ujar Ketua Harian PB PERGATSI Khalawi.

Terakhir, Menteri Basuki mengapresiasi Komunitas Gateball PUPR karena telah melaksanakan kegiatan ini.

“Jaga disiplin dan silaturahmi, semoga dengan kegiatan ini kita dapat menambah produktivitas kita,” tutup Menteri Basuki.

Turut hadir mendampingi Menteri Basuki pada kegiatan Pembukaan Komunitas Gateball PUPR Cup 2022, Inspektur Jenderal T. Iskandar, Direktur Jenderal Perumahan Iwan Suprijanto, Direktur Jenderal Bina Konstruksi Yudha Mediawan, dan Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Khalawi yang juga selaku Ketua Harian PB PERGATSI. (May)