Tuesday, 7 February 2023
Tuesday, 7 February 2023
Pengumuman :
Home » BERITA BBWS-PJ » Membangun Zona Integritas, BBWS Pompengan Jeneberang Lakukan Studi Banding di BBWS Pemali Juana

Membangun Zona Integritas, BBWS Pompengan Jeneberang Lakukan Studi Banding di BBWS Pemali Juana

Upaya dalam membangun Zona Integritas di lingkup Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Pompengan Jeneberang. Tim BBWS Pompengan Jeneberang melakukan studi banding di Balai Besar Wilayah Sungai Pemali Juana, Kamis (20/10/2022).

Kunjungan tersebut diterima langsung Kepala BBWS Pemali Juana, Muhammad Adek Rizaldi, S.T., M.Tech, Subkor Kepegawaian dan Umum BBWS Pemali Juana Muhammad S.H., M.H serta perwakilan pokja.

Dari BBWS Pompengan Jeneberang hadir Subkor Hukum dan Komunikasi Publik Syamsul Maarif. S.Sos, Subkor Pelaksanaan Operasi dan Pemeliharaan Ir. Muhammad Firdaus S.T., M.T. , Ketua Tim Kepegawaian dan Umum Andi Tenri Rawe S.Kom, Ketua Tim Pengendalian dan Pelaksanaan Bendungan dan Danau Sofyan Widjaya, S.T., M.S.P. dan perwakilan pokja.

Subkord Pelaksanaan O&P BBWS Pompengan Jeneberang, Ir. Muhammad Firdaus S.T., M.S.P mengatakan bahwa kunjungan tersebut merupakan sharing pengalaman terkait pembangunan Zona Integritas.

“Hari ini, kita datang kesini yang bertujuan untuk mencari informasi dan sharing pengalaman terkait pembangunan Zona Integritas yang berlangsung di BBWS Pemali Juana, harapannya agar informasi yang didapat ini bisa kami terapkan di balai kami,” ucapnya.

Sementara itu, Subkor Kepegawaian dan Umum BBWS Pemali Juana Muhammad S.H., M.H menjelaskan penerapan enam area perubahan Zona Integritas di lingkup BBWS Pemali Juana.

“Disini kita menerapkan enam area perubahan untuk mewujudkan Zona Integritas dengan melakukan inovasi. dimulai dari Manajemen Perubahan, Penataan Tatalaksana, Penataan Sistem Manajemen Sumber Daya Manusia, Penguatan Akuntabilitas, Penguatan Pengawasan, dan Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik,” ungkapnya.

Selanjutnya, Kepala BBWS Pemali Juana, Muhammad Adek Rizaldi, S.T., M.Tech. mengatakan bahwa setiap tahunnya berupaya ada inovasi di lima poin pelayanan langsung.

“Yaitu LUMPIA, Rekomtek pengusahaan sumber daya air, rekomtek penggunaan sumber daya air, hidrologi dan kualitas air, serta penanggulangan bencana. Kita usahakan semuanya terukur (kondisi sebelum dan sesudah. Selain itu komitmen pimpinan akan terus terjaga,” jelasnya.

Selanjutnya Tim BBWS Pompengan Jeneberang memberikan cinderamata kepada BBWS Pemali Juana. Kemudian dilanjutkan dengan melakukan kunjungan inovasi perubahan yang dilakukan BBWS Pemali Juana (SISDA).