Bendung Air Alas

Bendung Air Alas, Kabupaten Seluma. Dibangun tahun 1996 - 1998.

Bendung Air Nipis Seginim

Bendung Air Nipis Seginim, Kabupaten Bengkulu Selatan. Dibangun tahun 1984 - 1986.

Bendung Air Manjuto

Bendung Air Manjuto, Kabupaten Mukomuko. Dibangun tahun 1983 - 1986.

Bendung Air Lais Kuro Tidur

Bendung Air Lais Kuro Tidur, Kabupaten Bengkulu Utara. Dibangun tahun 1980 - 1983.

Bendung Air Seluma

Bendung Air Seluma, Kabupaten Seluma. Dibangun tahun 1975 - 1980.

Bendung Air Ketahun

Bendung Air Ketahun, Kabupaten Lebong. Dibangun oleh Belanda. Rehabilitasi tahun 1980.

Tonton video-video terbaru kami di laman YouTube BWS Sumatera VII dan jangan lupa like dan subscribe

Tim Hidrologi dan Kualitas Air BWS Sumatera VII Ikuti Pelatihan Dasar Sistem Manajemen Mutu ISO

blog-thumb

Pelatihan Dasar Sistem Manajemen Mutu (SMM) ISO 9001:2015 diikuti oleh seluruh Tim Unit Hidrologi dan Kualitas Air BWS Sumatera VII dengan menghadirkan Pelatih dari SAI Global. Kegiatan ini telah berlangsung selama 5 hari, yakni dari tanggal 16-20 Juli 2018. Sebelumnya, Unit Hidrologi dan Kualitas Air juga telah mengikuti dan mendapatkan sertifikat dari pelatihan ISO 9001-2008 pada tahun 2014 lalu.

ISO (International Organization for Standardization) adalah standar umum yang diakui secara internasional dengan tujuan membuat standar tertentu dalam suatu kegiatan/ produk sehingga dianggap berkualitas. ISO 9001:2015 adalah standar terbaru dari Sistem Manajemen Mutu yang telah direvisi pada tahun 2015. SMM dapat menjadi acuan organisasi dalam mengelola proses atau aktivitas, sehingga produk/jasa yang dihasilkan dapat terasa manfaatnya terhadap pelanggan.

Selain diberikan arahan dan pemaparan materi tentang SMM dan penerapan SMM pada pekerjaan sehari-hari, peserta juga mendapatkan buku pedoman yang berisi materi tentang SMM ISO 9001:2015. Berikut adalah agenda materi Sistem Manajemen Mutu berbasis ISO 9001:2015.

  1. Ruang Lingkup
  2. Acuan Normatif
  3. Ketentuan Syarat dan Definisi
  4. Konteks Organisasi
  5. Kepemimpinan
  6. Perencanaan
  7. Dukungan
  8. Operasional
  9. Evaluasi Kinerja
  10. Perbaikan

Adapun tujuan dari pelatihan ini agar organisasi dapat memberikan yang terbaik kepada pelanggan, baik antar instansi dan juga masyarakat, dimana dalam hal ini adalah Unit Hidrologi dan Kualitas Air. Kegiatan ini juga diharapkan dapat meningkatkan kinerja organisasi, mengurangi jumlah masalah, dan gangguan terhadap organisasi menjadi sedikit.

  • Jul, 22, 2018
  • Dilihat 725 kali
  • Cetak
  • Bagikan :





Arsip