Bendung Air Alas

Bendung Air Alas, Kabupaten Seluma. Dibangun tahun 1996 - 1998.

Bendung Air Nipis Seginim

Bendung Air Nipis Seginim, Kabupaten Bengkulu Selatan. Dibangun tahun 1984 - 1986.

Bendung Air Manjuto

Bendung Air Manjuto, Kabupaten Mukomuko. Dibangun tahun 1983 - 1986.

Bendung Air Lais Kuro Tidur

Bendung Air Lais Kuro Tidur, Kabupaten Bengkulu Utara. Dibangun tahun 1980 - 1983.

Bendung Air Seluma

Bendung Air Seluma, Kabupaten Seluma. Dibangun tahun 1975 - 1980.

Bendung Air Ketahun

Bendung Air Ketahun, Kabupaten Lebong. Dibangun oleh Belanda. Rehabilitasi tahun 1980.

Tonton video-video terbaru kami di laman YouTube BWS Sumatera VII dan jangan lupa like dan subscribe

Penandatanganan MoU antara BWS Sumatera VII Bengkulu, Unived Bengkulu dengan Polda Bengkulu

blog-thumb

Kamis (2/9) BWS Sumatera VII Bengkulu menyelenggarakan acara Penandatanganan MoU/ Nota Kesepahaman antara BWS Sumatera VII Bengkulu, Universitas Dehasen (Unived) Bengkulu dengan Kepolisian Daerah Bengkulu terkait Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI) Tahun 2021 dalam rangka Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) di Provinsi Bengkulu.

Bertempat di halaman Kantor BWS Sumatera VII Bengkulu, acara ini dihadiri oleh Kapolda Bengkulu Irjen. Pol. Drs. Guntur Setyanto, M.Si, Wakapolda Bengkulu Brigjen Pol. Drs. Hari Prasodjo, MH, Rektor Unived Bengkulu Prof. Dr. Kamaludin, SE, MM, Kapolres Kab. Seluma, Kapolres Kab. Bengkulu Selatan, Pejabat Inti Satuan Kerja dan Pejabat Struktural BWS Sumatera VII Bengkulu serta Perkumpulan Petani Pemakai Air (P3A) dari Kab. Seluma dan Kab. Bengkulu Selatan, yang pelaksanaannya dengan menerapkan standar protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Dalam sambutannya Kepala Balai Wilayah Sungai Sumatera VII Bengkulu Mohammad Firman, ST, MT menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan dari Kepolisian Daerah Bengkulu dan Unived Bengkulu terhadap pelaksanaan P3-TGAI Tahun 2021. Karena program P3-TGAI ini merupakan salah satu wujud nyata bahwa Pemerintah hadir untuk membantu masyarakat yang terdampak COVID-19.

“Pekerjaan yang tersebar di 13 lokasi ini kita harapkan bisa selesai dengan baik, efektif dan efisien, serta anggaran yang dikucurkan bisa dipertanggungjawabkan. Dengan kehadiran Bapak-Bapak Petugas ini tentunya, para petani bisa mengoptimalkan dan mengawal anggaran ini. Karena ini dari bapak (petani), diberikan Pemerintah untuk bapak dan nantinya irigasi yang akan dibangun ini untuk bapak juga. Sehingga kami harapkan bisa termanfaatkan secara efisien dan dikemudian hari hasil pertaniannya dapat meningkat” ujar Mohammad Firman.

Pada acara tersebut juga dilakukan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama (Pks) antara Kelompok P3A dengan PPK OP SDA I Haryadi, SE, ST untuk 13 lokasi tambahan P3-TGAI di Provinsi Bengkulu Tahun 2021 dengan rincian 7 lokasi di Kab. Seluma dan 6 lokasi di Kab. Bengkulu Selatan.


Dokumentasi foto lebih banyak bisa dilihat di sini

  • Sep, 02, 2021
  • Dilihat 43 kali
  • Cetak
  • Bagikan :





Arsip