Saturday, 28 January 2023
Saturday, 28 January 2023
Pengumuman :
Home » BERITA BBWS-PJ » Rapat Pembahasan Tim Kajian Penetapan Sempadan Danau Tempe Wilayah Sungai Walanae-Cenranae.

Rapat Pembahasan Tim Kajian Penetapan Sempadan Danau Tempe Wilayah Sungai Walanae-Cenranae.

Sebagai bentuk tindak-lanjut dari Perpres Nomor :60 Tahun 2021, melalui Kepmen PUPR terkait Pembentukan Tim Kajian Penetapan Sempadan Danau Tempe pada WS Walanae Cenranae, maka pada Kamis, 20/10/22 PPK Perencanaan Bendungan SNVT Pembangunan Bendungan BBWS Pompengan Jeneberang melaksanakan kegiatan Penetapan Sempadan Danau Tempe yang bertempat di Hotel Fourpoints Makassar. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari 20-21 Oktober 2022.

Dalam membuka acara, Kepala Balai Besar Wilayah Sungai Pompengan Jeneberang Ir. Djaya Sukarno M.Eng mengatakan terkait pentingnya pembentukan Tim kajian ini agar kementerian/lembaga, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Daerah dapat saling berkoordinasi, bersinergi, saling sinkronisasi dan tetap menjaga harmonisasi dalam rangka Penyelamatan Danau Prioritas Nasional.

“Semoga kegiatan Rapat Pembahasan Tim Kajian Penetapan Garis Sempadan Danau Tempe pada hari ini dapat dimusyawarahkan terkait zonasi badan air dan sempadan Danau Tempe sehingga Danau ini menjadi salah satu danau Prioritas Nasional dapat kita jaga kelestariannya, serta pemanfaatannya dengan tetap memperhatikan kondisi dan fungsinya secara berkelanjutan” Ungkap Djaya Sukarno.

Turut hadir dalam Rapat Pembahasan tersebut adalah Wakil Bupati Wajo, Kepala Bagian Penyusun Program dan Pelaporan, Sekretariat Dewan Sumber Daya Air Nasional Direktorat Jendral SDA Faliansyah ST. M.Dev.,Plg, Kepala SNVT Pembangunan Bendungan,
Plh Kasubdit Wilayah lll Direktorat Bendungan dan Danau, dan seluruh Tim Kajian Penetapan Sempadan Danau Tempe. (Sisda)