Bendung Air Alas

Bendung Air Alas, Kabupaten Seluma. Dibangun tahun 1996 - 1998.

Bendung Air Nipis Seginim

Bendung Air Nipis Seginim, Kabupaten Bengkulu Selatan. Dibangun tahun 1984 - 1986.

Bendung Air Manjuto

Bendung Air Manjuto, Kabupaten Mukomuko. Dibangun tahun 1983 - 1986.

Bendung Air Lais Kuro Tidur

Bendung Air Lais Kuro Tidur, Kabupaten Bengkulu Utara. Dibangun tahun 1980 - 1983.

Bendung Air Seluma

Bendung Air Seluma, Kabupaten Seluma. Dibangun tahun 1975 - 1980.

Bendung Air Ketahun

Bendung Air Ketahun, Kabupaten Lebong. Dibangun oleh Belanda. Rehabilitasi tahun 1980.

Tonton video-video terbaru kami di laman YouTube BWS Sumatera VII dan jangan lupa like dan subscribe

Kegiatan GNKPA Pembinaan Komunitas Peduli Sungai dan Komunitas Peduli Danau

blog-thumb

Balai Wilayah Sungai Sumatera VII Bengkulu melalui Satuan Kerja Operasi dan Pemeliharaan SDA menyelenggarakan kegiatan Pembinaan Komunitas Peduli Sungai dan Komunitas Peduli Danau dalam rangka Gerakan Nasional Kemitraan Penyelamatan Air (GNKPA) selama 5 hari (5-9/9) di Kab. Bengkulu Selatan .

Kegiatan ini dihadiri oleh Pejabat di Lingkungan BWS Sumatera VII Bengkulu, Narasumber dari Direktorat Bina OP, Sekretariat GN-KPA, Kanwil BPN Provinsi Bengkulu, Kepala BPDASS HL Ketahun, Instansi Provinsi Bengkulu, Instansi Kab. Bengkulu Selatan, Petugas OP, Kepala Desa, Komunitas Peduli Danau dan Komunitas Peduli Sungai dan IPPU (Ikatan Pensiunan Pekerjaan Umum).

Pada hari pertama (5/9) acara diselenggarakan di Hotel Grand Seven One dengan agenda pemaparan materi dari narasumber yakni Ir. Sumudi Kartono, Sp-1 Sekretaris Sekretariat GN-KPA Kementerian PUPR, tentang Kebijakan Pengelolaan Sumber Daya Air Terpadu Dengan Keterlibatan Para Pemangku Kepentingan dan Sinergitas Peran Stakeholder Dalam Penanganan Sumber Daya Air.

Pada hari kedua dilaksanakan penanaman bibit pohon secara simbolis di Danau Ulu, setelah itu kembali ke Hotel Grand Seven One dengan agenda pemaparan materi dari Narasumber yakni Yustin Iskandar Muda, S.H., M.H., C.Med Kabid Pengendalian dan Penanganan Sengketa Kanwil BPN Provinsi Bengkulu tentang Pengendalian Pemanfaatan Ruang Kawasan Situ, Danau, Embung dan Waduk dan Wulan Kusumaning Tias, S.Hut Pengendali Ekosistem Hutan Ahli Pertama BPDASHL Ketahun tentang Mengatasi Stagnasi Pengelolaan Daerah Aliran Sungai.

Pada hari ketiga hingga hari kelima dilaksanakan penanaman bibit pohon di Danau Ilir dan Danau Tebat Besar. Adapun jumlah pohon yang ditanam adalah 400 batang pohon yang terdiri dari pohon kelengkeng, matoa dan nangka. Kegiatan penanaman pohon dilakukan sebagai bentuk penyelamatan air dan kawasan danau.

Dokumentasi foto lebih banyak bisa dilihat di sini

  • Sep, 10, 2022
  • Dilihat 74 kali
  • Cetak
  • Bagikan :

Video Berita Terbaru

Post thumb
PIT Ke-39 HATHI
29 Oct 2022, Dilihat 23 kali
Post thumb
Kegiatan P3-TGAI Kab. Mukomuko TA. 2022
24 Oct 2022, Dilihat 13 kali
Post thumb
Kegiatan P3-TGAI Kab. Lebong TA. 2022
24 Oct 2022, Dilihat 18 kali




Arsip