Bendung Air Alas

Bendung Air Alas, Kabupaten Seluma. Dibangun tahun 1996 - 1998.

Bendung Air Nipis Seginim

Bendung Air Nipis Seginim, Kabupaten Bengkulu Selatan. Dibangun tahun 1984 - 1986.

Bendung Air Manjuto

Bendung Air Manjuto, Kabupaten Mukomuko. Dibangun tahun 1983 - 1986.

Bendung Air Lais Kuro Tidur

Bendung Air Lais Kuro Tidur, Kabupaten Bengkulu Utara. Dibangun tahun 1980 - 1983.

Bendung Air Seluma

Bendung Air Seluma, Kabupaten Seluma. Dibangun tahun 1975 - 1980.

Bendung Air Ketahun

Bendung Air Ketahun, Kabupaten Lebong. Dibangun oleh Belanda. Rehabilitasi tahun 1980.

Tonton video-video terbaru kami di laman YouTube BWS Sumatera VII dan jangan lupa like dan subscribe

Peninjauan Lokasi P3-TGAI Kel. Sidomulya Kab. Seluma

blog-thumb

Selasa (21/9) Kepala Balai Wilayah Sungai Sumatera VII Bengkulu Mohammad Firman, ST, MT beserta jajaran melakukan peninjauan lokasi program padat karya P3-TGAI yang dilaksanakan di Kelurahan Sidomulyo, Kabupaten Seluma. Turut hadir dalam acara tersebut Gubernur Bengkulu Dr. Rohidin Mersyah, MMA, Bupati Seluma Erwin Octavian, SE, Kapolda Bengkulu Irjen. Pol. Drs. Guntur Setyanto, M.Si beserta jajaran kepolisian sektor Seluma.

Dalam sambutannya Rohidin Mersyah mengatakan bahwa program padat karya merupakan salah satu bentuk kepedulian Pemerintah terhadap rakyatnya yang sedang dilanda bencana Covid-19. Yang mana dengan adanya program tersebut, masyarakat mendapatkan penghasilan dari pekerjaan yang mereka laksanakan. Selain itu, Irjen. Pol. Guntur Setyanto mengatakan bencana Covid-19 harus dihadapi bersama. Tidak hanya melalui program padat karya, namun beliau juga meminta agar percepatan vaksinasi dapat segera dilakukan untuk memutus pandemi ini. Dalam kesempatan yang sama Mohammad Firman menyampaikan bahwa koordinasi antar sektor ini merupakan tindak lanjut dari kesepakatan Kementerian PUPR dengan Polri dalam hal percepatan pengendalian Covid-19. Ia juga berusaha agar program padat karya di wilayah Provinsi Bengkulu dapat meningkat setiap tahunnya. Dengan demikian akan semakin banyak masyarakat yang merasakan dampak dari program tersebut.

Program P3-TGAI atau Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi merupakan program yang menyasar rehabiltasi dan peningkatan irigasi di daerah-daerah dengan potensi pengembangan tanaman pangan. Sehingga salah satu tujuan P3-TGAI adalah tercapainya kemandirian pangan bagi Indonesia. 

Dokumentasi foto lebih banyak bisa dilihat di sini

  • Sep, 21, 2021
  • Dilihat 37 kali
  • Cetak
  • Bagikan :





Arsip